Pesawat Dabi Air Tergelincir dan Tabrak Bukit di Intan Jaya

Pesawat menabrak bukti. (Foto: ist)
Pesawat menabrak bukti. (Foto: ist)

JAYAPURA | Pesawat Caravan Daby Air PK-DPP tergelincir dan menabrak bukit di Lapangan Terbang Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya pada Kamis (07/12/2022) sekitar pukul 09.50 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, pesawat tersebut terbang dari Nabire tujuan Pogapa dengan membawa lima penumpang dan dua crew pesawat.

Namun saat akan landing di lapangan terbang Pogapa, pesawat tergelincir dan menabrak bukit yang ada di samping landasan.

โ€œ Dugaan sementara karena kondisi landasan yang licin, pengereman tidak berjalan dengan sempurna sehingga pesawat tergelincir dan menabrak bukit di area parkiran pesawat,โ€ kata Ignatius kepada wartawan di Kota Jayapura, Kamis siang.

Kabid Humas menyebut, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun pilot dan Co pilot mengalami luka sehingga perlu mendapatkan perawatan medis.

” Tidak ada korban jiwa, tapi Capten Irela dan Co Pilot Hendry mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis,โ€ ucapnya.

” Pesawat juga mengalami kerusakan pada beberapa bagian seperti baling-baling dan roda depan yang patah,” tandasnya.

 

penulis : Firga
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan