Polisi Sebut KKB Kelenak Murib Bakar 14 Rumah Warga di Puncak, Papua

DIBAKAR | Sejumlah rumah warga di Kabupaten Puncak, Papua, dibakar oleh KKB. (Foto: Ist)
DIBAKAR | Sejumlah rumah warga di Kabupaten Puncak, Papua, dibakar oleh KKB. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Polda Papua menyebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang membakar 14 rumah warga di Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, merupakan Kelompok Kalenak Murib.

“Kelompok Kelenak Murib dalam pembakaran rumah warga,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, di Jaypura, Jumat (7/4) pagi.

Diketahui, selama dua hari berturut-turut, KKB telah membakar 14 rumah warga di kampung Kago dan Kimak di Ilaga, Puncak, Papua.

Sementara itu Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia, mengungkapkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Puncak pasca  insiden tersebut mulai kondusif.

Namun, untuk mengantisipasi aksi susulan dari kelompok pro kemerdekaan Papua itu, aparat gabungan di Ilaga meningkatkan intensitas patroli termasuk pengamanan di beberapa titik rawan.

“Pagi, siang dan malam kami terus lakukan patroli untuk memberikan rasa aman,” ujarnya.

Sebelumnya, satu pentolan KKB berinisial ATK alias Menenggen Telenggen tewas ditembak ditembak Satgas Gakkum Damai Cartenz, Minggu (3/4) sore pukul 15.40 WIT.

reporter : Adi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.