Polres Nabire Gelar Apel Pasukan Jelang Ramadan

Apel Pasukan Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Menjelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri di Wilayah Hukum Polres Nabire (Foto: Christian Degei/Seputarpapua)
Apel Pasukan Operasi Keselamatan Berlalu Lintas Menjelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri di Wilayah Hukum Polres Nabire (Foto: Christian Degei/Seputarpapua)

NABIRE | Kepolisian Resor (Polres) Nabire menggelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Cartenz 2024 di halaman Polres Nabire, Sabtu (2/3/2024).

Kapolres Nabire, AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro mengatakan, apel dilaksanakan dalam rangka penjaminan keselamatan berlalu lintas menjelang bulan suci Ramadan.

“Operasi ini dilaksanakan guna menertibkan lalu lintas menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1445 H di tahun 2024,”katanya.

Advertisements

Menurut Kapolres, operasi direncanakan akan digelar mulai tanggal 4 Maret hingga 17 Maret 2024.

“Pelaksanaan operasi keselamatan Cartenz Tahun 2024 mengedepankan premitif dan prefentif guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menciptakan Sitkamsel tibcarlantas yang aman,”unkap Kapolres.

Operasi keselamatan cartenz ini akan dilaksanakan Polres Nabire karena data perbandingan angka laka lantas di tahun 2022 dan laka lantas tahun 2023 selisih laka lantas naik 40%”

“Tujuan Operasi keselamatan Cartenz 2024 adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menurunkan angka fatalitas korban laka dan menurunya pelanggaran lalu lintas serta terwujudnya kamsel Tibcarlantas beberapa target operasi keselamatan Cartenz diantaranya orang, barang, lokasi tempat dan kegiatan” Jelasnya.

penulis : Christian Degei
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *