Presiden RI Cek Kesiapan KTT ASEAN di Labuan Bajo

Presiden Joko Widodo saat meninjau lokasi KTT ASEAN di Labuan Bajo. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo saat meninjau lokasi KTT ASEAN di Labuan Bajo. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

TIMIKA | Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan sejumlah tempat yang rencananya akan dipergunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Usai meninjau lokasi KTT ASEAN, Presiden mengatakan bahwa sejumlah tempat telah siap untuk digunakan.

“Iya, ini kita ingin memastikan persiapan untuk ASEAN Summit di bulan Mei. Saya melihat beberapa venue sudah siap semuanya, tinggal sentuhan sedikit-sedikit,” jelas Presiden dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan Biro Pers Sekretariat Presiden, Selasa (14/3/2023).

Presiden juga memuji sejumlah tempat yang akan digunakan di Labuan Bajo, bagus dan indah. Ia mendorong agar kegiatan KTT ASEAN juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi super prioritas pariwisata Indonesia.

“Yang paling penting kita juga ingin mempromosikan Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas. Di Golo Mori ini bagus, kita lihat di yang Labuan Bajo juga bagus. Saya kira semuanya di tengok kanan, tengok kiri semuanya bagus dan indah,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Negara juga memastikan bahwa seluruh pemimpin negara ASEAN akan hadir ke Labuan Bajo pada bulan Mei mendatang.

“Ya semua anggota ASEAN hadir,” ujarnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

penulis : Kristin Rejang
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *