Ribuan Masyarakat Ikut ‘Bakar batu’  Pembukaan Konferensi Sinode Kingmi

MASYARAKAT | Ribuan masyarakat mengikuti prosesi bakar batu di Halaman Gereja Kingmi Marthen Luther Jalan Mile 32 Timika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
MASYARAKAT | Ribuan masyarakat mengikuti prosesi bakar batu di Halaman Gereja Kingmi Marthen Luther Jalan Mile 32 Timika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Ribuan masyarakat mengikuti prosesi bakar batu dalam acara pembukaan Konferensi Sinode Kingmi se-Tanah Papua di Halaman Gereja Kingmi Marthen Luther, Mile 32, Timika, Senin (1/11/2021).

Dalam acara bakar batu dihadiri Gubernur Papua Lukas Enembe bersama istri Yulce Enembe, Dirjen Binmas Krsiten Kementerian Agama, Bupati Paniai, Dogiayi, Nabire, Mamberamo Tengah, Bupati Puncak selaku Ketua Panitia Konferensi Gereja Kingmi dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng selaku tuan rumah.

Dalam prosesi bakar batu para pria mengambil daging dan dibagikan kepada seluruh undangan yang menghadiri acara tersebut.

Gubernur yang menghadiri acara bakar batu itu memberikan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Konferensi Sinode Kingmi, Willem Wandik.

Dalam sambutannya kepada ribuan masyarakat, Ia menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Konferensi Kingmi se-Tanah Papua.

“Gubernur menyampaikan selamat datang dan selamat dan sukses kepada peserta konferensi Kingmi di Timika,” kata Willem Wandik mewakili Gubernur Papua.

Gubernur yang sedang dalam masa pemulihan mengatakan, saat ini belum bisa menyampaikan sambutan secara langsung.

“Gubernur bilang, saat ini saya belum bisa bicara, nanti kalau Tuhan kasih waktu saya akan bicara diatas gereja di tanah Papua,” tutur Wandik.

Konferensi ini diikuti 91 Klasis Kingmi dan 13 koordinator di Papua dan Papua Barat.

Acara pembukaan Konferensi Gereja Kingmi dilanjutkan di dalam Gedung Gereja Kingmi Marthen Luther.

penulis : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *