Sambut Natal, Seputarpapua.com Berbagi Kasih di Panti Asuhan Santa Susana

FOTO BERSAMA | Tim Seputarpapua.com berfoto bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Santa Susana di Jalan Budi Utomo Ujung, Timika, Papua, Kamis (23/12/2021). (Foto: Yonri/ Seputarpapua)
FOTO BERSAMA | Tim Seputarpapua.com berfoto bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Santa Susana di Jalan Budi Utomo Ujung, Timika, Papua, Kamis (23/12/2021). (Foto: Yonri/ Seputarpapua)

TIMIKA | 25 Desember 2021 seluruh umat kristiani di dunia akan merayakan Natal.

Di momen Natal ini, Media Seputarpapua.com yang berkedudukan di Mimika, Papua, berkesempatan berbagi kasih Natal bersama dengan anak-anak di Panti Asuhan Santa Susana dari Yayasan Peduli Kasih Mimika.

Tim Seputarpapua.com ketika tiba di panti asuhan di Jalan Budi Utomo Ujung pada Kamis (23/12/2021) disambut hangat 37 anak-anak, kepala panti asuhan Magdalena Emanunang, dan Suster Maria Yulita, Prr yang merupakan pembina iman anak, serta para pengasuh.

*Sekilas tentang Panti Asuhan Santa Susana*

Panti asuhan ini didirikan sejak tahun 2018 berawal dari dua anak, dan berkembang menjadi 12 anak hingga total 54 anak. Namun, ada tiga anak meninggal dunia, dan sebagian kembali ke keluarga.

Selain itu, adapula anak yang diadopsi oleh orang-orang berhati mulia yang mau merawat dan membesarkan anak-anak tersebut, sehingga saat ini tersisa 37 anak yang berada di panti asuhan.

Anak-anak yang di bina di Panti Asuhan Santa Susana adalah anak yatim piatu, piatu, yatim, broken home, dan anak yang ditolak oleh keluarga.

“Kami sempat mau antar mereka pulang ke keluarga, tapi setelah diantar, mereka malah memilih untuk kembali kesini agar dibina,” kata kepala panti asuhan, Magdalena Emanunang.

Tanggal 9 Desember 2021 panti asuhan yang berdinding papan tersebut akhirnya bisa diresmikan oleh Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob.

Aktivitas anak-anak Panti Asuhan Santa Susana semuanya diatur, dan dibina sesuai dengan kedisiplinan.

“Dari pagi berdoa di Kapela, kemudian mereka juga aktivitas membersihkan lingkungan, makan, belajar, dan kami berusaha untuk mengatur waktu tidur mereka,” kata Magdalena.

“Kami hanya ingin mereka bisa tersenyum disini, kami ajarkan mereka memperkenalkan dunia peternakan dan perkebunan, mereka juga rajin berdoa dan semua sudah pintar berdoa,” tambah Magdalen.

Batas usia yang dibina di panti asuhan ini adalah lima tahun kebawah. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pembinaan sejak dini.

“Kami berharap mereka bisa menjadi orang (berhasil-red) dari tempat ini, tanpa proposal tapi kami jalan. Kami punya keyakinan kalau Tuhan sudah titip satu anak disini pasti Tuhan akan siapkan berkat,” ujar Magdalena.

Panti asuhan ini juga tidak hanya membina anak-anak beragama Katolik, namun dari semua denominasi agama.

Ia bersyukur karena selama ini selalu mendapatkan perhatian dari sejumlah masyarakat, keluarga, organisasi dan lainnya.

“Selama keberadaan kami dalam kesulitan tetap memberikan orang-orang pilihan untuk memberikan perhatian. Terimakasih untuk tim Seputarpapua yang sudah membuka hati, kami mohon dukungan dan doa,” pungkas Magdalena.

*Berbagi Kasih Natal*

Direktur Seputarpapua.com Misba Latuapo mengatakan, di momen Natal ini menjadi momen cinta kasih.

“Dari momen ini kami dari Seputarpapua.com ingin membagikam cinta kasih kami kepada anak-anak Panti Asuhan Santa Susana, sebagai ungkapan syukur kami. Tuhan sudah memberikan berkat, perlindungan dan kesehatan sampai bisa ada hingga tahun 2021,” kata Misba.

Ia berharap agar tali kasih yang diberikan kepada anak-anak di Panti Asuhan Santa Susana bisa memberikan sukacita Natal.

“Harapannya bisa merayakan Natal, bisa bahagia dan sukacita. Kami berharap apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi anak-anak. Kami juga mohon doa agar Seputarpapua selalu bisa memberikan sajian informasi yang memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Mimika. Selamat merayakan Natal dan menyambut tahun baru 2022,” pungkas Misba.

reporter : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.