Soal Pemilu, Bupati Mimika: Jangan Dengar Provokasi

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Foto: Dok Seputarpapua)
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Foto: Dok Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengajak masyarakat Mimika untuk tidak mengikuti provokasi atau ajakan demo oknum tidak bertanggungjawab.

Bupati Omaleng menekankan kepada masyarakat untuk menunggu dan mengikuti proses Pemilu 2024 sesuai tahapan yang telah ditetapkan.

“Jangan kita ikut provokasi atau segala macam demo dan lain-lain, jangan,” tegasnya saat ditemui wartawan di sela kegiatan rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang digelar KPU Mimika di Jalan Budi Utomo, Mimika, Papua Tengah, Selasa (27/2/2024).

Advertisements

Bupati juga mengimbau masyarakat bersama-sama mendengarkan hasil pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten ini hingga selesai dengan tenang.

“Kita berikan kesempatan mereka (KPU Mimika) biar mereka ikuti sesuai dengan tahapan Pemilu,” ujarnya.

Bupati juga menekankan kepada semua pihak agar tidak melakukan tindakan yang membuat atau menghalangi proses tahapan pemilu 2024 yang sedang dilaksanakan.

“Dengan adanya halangan-halangan itu nanti mengulur waktu (proses tahapan pemilu) sehingga saya harap masyarakat tenang di tempat masing-masing,” tegasnya.

Bupati meminta seluruh masyarakat Mimika mempercayakan tahapan Pemilu kepada KPU Mimika.

“Percayakan seluruhnya kepada KPU, apapun hasilnya harus terima,” tegasnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Felix

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan