Speedboat Berpenumpang 5 Orang Tujuan Atsj Hilang, Tim SAR Lakukan Pencarian

TIM SAR | Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Asmat melakukan persiapan pencarian terhadap Speedboat yang dilaporkan hilang saat perjalanan dari Betcbamu menuju Atsj, Asmat, Papua. (Foto: Pos SAR Asmat)
TIM SAR | Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Asmat melakukan persiapan pencarian terhadap Speedboat yang dilaporkan hilang saat perjalanan dari Betcbamu menuju Atsj, Asmat, Papua. (Foto: Pos SAR Asmat)

TIMIKA | Speedboat bermesin 40 PK bermuatan lima orang dilaporkan hilang saat perjalanan dari Distrik Betcbamu menuju Distrik Atsj, Kabupaten Asmat, Papua, Minggu (16/5/2021).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh seputarpapua.com dari Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, menerangkan, sekitar pukul 08.30 WIT seorang warga melaporkan bahwa Speedboat bermesin 40 PK dan bermuatan lima orang hilang. Hingga kini Speedboat tak kunjung tiba di tujuan.

Speedboat bermuatan lima orang tersebut sebelumnya bertolak dari Distrik Betcbamu pada Sabtu, 15 Mei 2021 sekitar pukul 19.00 WIT menuju Distrik Atsj.

“Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat menerima laporan dari pak Hendra Teturan, kakak korban, 1 buah speed 40 PK warna biru putih dengan POB 5 orang, sampai sekarang belum sampai tujuan,” kata Riono, Danpos SAR Agats, Minggu pagi.

Riono juga mengatakan, dari keterangan keluarga korban, bahwa, upaya pencarian juga sudah dilakukan pihak keluarga sejak Sabtu pukul 20.00 WIT hingga Minggu pukul 07.00 WIT, namun belum berhasil menemukan keberadaan Speedboat.

Merespon laporan itu, Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat langsung mengerahkan lima personelnya menggunakan alat utama RIB 85 PK melakukan pencarian. Pencarian dilakukan dengan menyisir mulai dari perairan Betcbamu hingga ke Atsj.

Lima orang yang ikut dalam Speedboat tersebut diketahui adalah Risal Teturan (38 tahun), Susana Teturan (30 tahun), Agusto Teturan (3,5 tahun), Om Rumte dan Suster Novi.

editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *