Supporter Diminta Patuhi Regulasi, Panpel Persewar: Jika Tidak Laga Tanpa Penonton

Supporter Diminta Patuhi Regulasi, Panpel Persewar Jika Tidak Laga Tanpa Penonton
Ketua Panpel Persewar Waropen, Frits Ramandey. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persewar Waropen, Frits Ramandey, meminta supporter dan penonton yang akan menyaksikan laga Persewar Waropen menjamu PSBS Biak pada Jumat, 3 November 2023 di Stadion Mandala Jayapura untuk mematuhi aturan regulasi kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024.

Kata Frits, jika kedapatan atau pun terulang kembali seperti kejadian putaran pertama Persewar melawan Persipura Jayapura, akan dikenakan sanksi pertandingan tanpa adanya penonton.

“Jadi sanksi itu punya level, dari peringatan, denda, hingga sanksi pidana. Dan jika terulang kembali, konsekuensinya bisa saja pertandingan berikutnya laga tanpa penonton, kita tidak mau lagi kejadian ini terulang kembali seperti lawan Persipura, karena kita panpel juga dapatkan denda yang sangat merugikan,” tegas Frits Ramandey kepada awak media, Selasa (31/10/2023).

Dia menyebut laga melawan Persipura Jayapura pada putaran pertama supporter tim tamu menyanyikan yel-yel yang mendukung tim dan melempar botol ke dalam pertandingan.

“Tidak hanya dilarang untuk gunakan jersey, tapi menyanyikan yel-yel dukungan itu dilarang, karena regulasi kompetisi dan menjadi catatan komdis. Kita panpel sudah sidang dengan komdis yang hasilnya mendapatkan denda, sehingga regulasi ini harus menjadi perhatian supporter maupun penonton yang datang ke stadion. Nanti kalau kedapatan, kita akan keluarkan,” terangnya.

Tidak mau lagi kejadian serupa terulang, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap siapapun yang masuk ke dalam stadion nanti.

“Kita akan melakukan sweeping untuk siapapun dibawah pengaruh miras, kemasan mineral akan digantikan dengan plastik. Dan kita sudah melakukan komunikasi kepada panpel PSBS Biak agar tidak terjadi seperti ini, karena merugikan. Mari datang memberikan dukungan dengan suportif, mendukung tim-tim Papua dengan membeli tiket dan secara positif,” tandasnya.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *