Tatap Playoff Degradasi, Ricardo Terapkan Pendekatan Kekeluargaan ke Pemain

Tatap Playoff Degradasi, Ricardo Terapkan Pendekatan Kekeluargaan ke Pemain
Para pemain Persipura Jayapura saat sesi latihan. (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Persipura Jayapura menatap babak playoff degradasi Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023-2024. Laga pembuka melawan Persekat Tegal menjadi tantangan pelatih kepala Ricardo Salampessy yang ditunjuk manajemen untuk mempertahankan tim tetap berada dikasta kedua musim depan.

Pendekatan kekeluargaan masih menjadi kunci bagi Ricardo untuk mengembalikan kejayaan timnya sebagai pemegang juara terbanyak di persepakbolaan Indonesia.

“Selama ini kita tahu Persipura adalah tim yang secara kekeluargaan sangat erat. Pendekatan-pendekatan khusus coba saya terapkan kepada pemain,” kata Ricardo Salampessy, Jumat (29/12/2022).

Ricardo mengaku tidak perlu beradaptasi soal karakter pemain. Pasalnya, sejumlah pemain pernah bermain bersama dengan dirinya.

“Secara tidak langsung wajah Persipura saya masih hafal dan masih tahu, dan tentunya apa yang saya lakukan juga tahu, walaupun ini tantangan baru untuk seorang pelatih. Tapi saya yakin Tuhan tidak pernah tempatkan ditempat yang salah, dan saya percaya apa yang Tuhan berikan kepada saya itu baik dan baik juga untuk tim ini,” katanya.

Mantan bek tim nasional Indonesia ini pun mengaku banyak hal yang perlu dibenahi dalam tim.

“Saya harus melihat laporan dari staf pelatih dan melihat beberapa video pertandingan terakhir untuk melihat sektor-sektor mana yang diperbaiki dan tingkatkan kinerjanya,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTEN PROMOSI pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi seputarpapua.com .
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

KONTEN PROMOSI