Tiba di Papua, Gubernur Lukas Enembe Disambut Forkopimda

TIBA | Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Bandara Sentani, Jumat (9/7/2021). (Foto: Ist/Jubir Gubernur)
TIBA | Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Bandara Sentani, Jumat (9/7/2021). (Foto: Ist/Jubir Gubernur)

JAYAPURA | Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (9/7/2021).

Gubernur tiba sekitar pukul 08.20 WIT menggunakan Pesawat Garuda GA 656.

Dia disambut sejumlah Forkompimda Papua, pengurus Partai Demokrat Provinsi Papua dan beberapa pejabat serta masyarakat di tangga turun pesawat.

Gubernur yang mengenakan sweater warna coklat dan masker itu didampingi Juru Bicaranya M. Rifai Darus.

Setiba di Bandara Sentani, Gubernur tampak menyapa, namun tidak bersalamam pasalnya tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) sehingga Gubernur langsung masuk kedalam mobil.

Gubernur Lukas Enembe, sebagaimana dikatakan M. Rifai Darus selaku Juru Bicara Gubernur Papua sebelumnya menghimbau kepada seluruh masyarakat Papua yang memiliki keinginan untuk mengantar, menjemput ataupun melihat langsung Gubernur di bandara, agar tidak melakukan kegiatan tersebut.

“Pengerahan maupun pengumpulan massa yang dilakukan oleh masyarakat secara individu ataupun kolektif tidak diperkenankan dalam masa pandemi ini,” kata Rifai dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/7/2021).

Rifai berujar, Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kepada masyarakat untuk menghormati peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, sekaligus melindungi diri sendiri dan keluarga dari ancaman penyebaran Covid-19.

Gubernur Papua Lukas Enembe juga memohon doa kepada masyarakat agar tiba di Papua dengan kondisi sehat dan selamat.

“Beliau (Lukas Enembe) siap memimpin kembali roda pemerintahan Provinsi Papua dan mengabdi kembali pada rakyat Papua pasca pemulihan kesehatan yang telah dilewati oleh beliau,” pungkas Rifai.

reporter : Adi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.