Tim Kalteng Putra FC Boyong 17 Pemain, Tak Gentar Hadapi Persipura

Konfrensi pers yang dilakukan Tim Kalteng Putra FC di Jayapura, Minggu (28/8/2022). (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Konfrensi pers yang dilakukan Tim Kalteng Putra FC di Jayapura, Minggu (28/8/2022). (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Tim Kalteng Putra FC memboyong 17 pemain untuk menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura pada laga perdana Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023, Senin (29/8) di Stadion Lukas Enembe.

Meski hanya membawa 17 pemain, sebagai tim tamu tak gentar hadapi Persipura yang memiliki nama besar di dunia sepakbola Indonesia.

“Kita sudah siapkan tim TC selama 2 bulan di Jawa Barat, tim kita ini tergabung dari pulau Jawa, bahkan ada 3 pemain Papua. Kita ada 17 pemain, terdiri dari 15 pemain dan 2 kiper,” kata Asisten pelatih Yudi Saptiawan, Minggu (28/8/2022).

Advertisements

“Menurut saya Persipura tim punya nama di Indonesia, sebagai asisten kita akan berusaha semaksimal mungkin dengan manfaatkan peluang-peluang dilapangan untuk usahakan dapat poin,” tambahnya.

Mewakili pemain, Nur Akbar Jawara Munir mengaku pemain siap untuk melawan Persipura di laga perdana. Meski bermain di depan pendukungan tuan rumah yang memiliki atmosfer terbaik.

“Kalau menurut saya ini mudah-mudahan pemain dan kita semua tidak terjadi apa-apa ya, semoga tim Kalteng Putra FC ini beri kesehatan dan kelancaran. Walau pun ini nanti terjadi sesuatu tapi tim kami tetap siap menghadapi kompetisi Liga 2 nanti karena target kami lolos ke Liga 1,” tuturnya.

“Saya pribadi pun bukan orang baru di Liga 2, jadi mungkin kita profesional, apa yang terjadi dilapangan nanti yang penting dari awal kita berangkat sudah siap, berusaha, apa pun itu hasilnya yang penting berusaha tanggung jawab cari poin,” tandasnya.

 

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan