Venue Rampung, KONI Minta Digunakan Atlet untuk Test Event

Sekum KONI Papua Kenius Kogoya
Sekum KONI Papua Kenius Kogoya

JAYAPURA | Sekretaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya mengharapkan, setelah rampungnya fasilitas olahraga bisa digunakan para atlet dari 37 cabang olahraga untuk melakukan test event sebelum perhelatan PON XX Papua 2021.

Harapan itu disampaikan Kenius Kogoya, Selasa (12/1/2021) usai memimpin rapat perdana diawal tahun 2021, demi mencapai sukses prestasi Papua menuju PON XX pada tanggal 2 hingga 13 Oktober mendatang.

“Fasilitas venue yang sudah rampung, atlet kita bisa digunakan. Kita akan berkordinasi dengan Disorda Papua jika venue yang sudah siap, atlet harus sudah lakukan ujicoba disana,” kata Kenius Kogoya.

Menurut Kenius, disisa waktu ini harus dimanfaatkan dengan maksimal untuk lakukan ujicoba venue bagi para atlet untuk dapat beradaptasi tempat bertanding.

“Kami harapkan seperti itu, tapi ketika semua sudah siap venue atlet harus gunakan. Jangan sampai ada masalah-masalah harus clear dulu seperti di venue hockey ada pemalangan, terus kemudian kolam renang di venue aquatic kampung harapan, atlet renang harus ujicoba agar terbiasa dengan venue,” jelasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Plt. Alexander Kapisa mengungkapkan, jika venue yang telah rampung sudah diserahterimakan kepada pemerintah Papua bisa dapat di gunakan atlet untuk lakukan pemusatan latihan.

IKLAN-TENGAH-berita

“Jika sudah diserahkan, sudah pasti bisa digunakan oleh atlet Papua untuk latihan. Karena ada 12 venue yang telah rampung dikerjakan, tinggal menanti serahterima saja ke kami provinsi,” tutupnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar