Pengurus BKMT Cabang Mimika Baru Resmi Dilantik

Prosesi pelantikan Pengurus BKMT Cabang Mimika Baru. Foto: Dok BKMT Mimika

TIMIKA, Seputarpapua.com | Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Cabang Mimika Baru periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua BKMT Mimika, Sabelina Fitriani, di Hotel Horison Diana Timika, Kamis (9/5/2024).

Kepengurusan yang dilantik ini menghimpun 43 majelis taklim di wilayah Distrik Mimika Baru.

Ketua BKMT Mimika Sabelina Fitriani berpesan kepada pengurus agar mampu memperkuat peran dan kiprah BKMT di masyarakat sebagai pemersatu umat.

“Harus mampu menjadi pemersatu umat sesuai cita-cita BKMT,” katanya.

Sementara Ketua Umum BKMT Cabang Mimika Baru, Nadirah Djalil mengatakan, dalam organisasi ini yang dibutuhkan adalah tim yang solid dengan niat yang ikhlas, serta kerja keras.

Pengurus yang baru harus bekerja dengan keyakinan bahwa BKMT adalah wadah untuk membuat kebaikan dan menebar manfaat yang akan dituai di masa depan.

“Insya Allah masalah yang berat akan terasa ringan, sebab kita menjadi super tim yang selalu saling mendukung satu sama lain,” ungkap Nadirah.

Nadirah pun mengatakan dalam waktu dekat program yang akan dibuat ialah bersilaturahmi dan mengokohkan internal kepengurusan cabang maupun majelis taklim.

“Tujuannya agar sesama kami semakin dekat dan akrab. Maunya sih dibuat semacam acara pengakraban atau upgrading,” katanya.

Kepengurusan yang dilantik ini dengan Ketua Umum Nadirah Djalil Adha, Ketua I Rahmiah Iribaram, Ketua II Kanti Kartiwi, Ketua III Sukmawati Madjid Achberiadan, Sekretaris Umum Yulianti Tri Widyaningsih, serta Wakil Sekretaris Herlina dan Bendaha Umum Budiasni dan wakilnya Munira.

Hadir dalam acara pelantikan Ketua MUI Mimika, DMI Mimika, Ormas Perempuan, perwakilan Distrik Mimika Baru, Alisa Khadijah, Salimah Papua, Muslimat NU dan tokoh lainnya.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan rapat kerja pengurus bertema “Memperkuat Peran dan Kiprah BKMT di Masyarakat sebagai Pemersatu Umat”.

penulis : Anya Fatma
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *