Wisudakan 110 Mahasiswa, LLDIKTI Wilayah XIV: STIE JB Perguruan Tinggi Sehat dan Berkualitas

110 Mahasiswa dan Mahasiswi STIE Jambatan Bulan diwisuda, Kamis (25/5/2023). (Foto: Seputarpapua)
110 Mahasiswa dan Mahasiswi STIE Jambatan Bulan diwisuda, Kamis (25/5/2023). (Foto: Seputarpapua)

TIMIKA | Sebanyak 110 lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekononi (STIE) Jambatan Bulan Program Sarjana Angkatan XVIII dan Ahli Madya Angkatan XV tahun akademik 2022 / 2023 diwisuda di Gedung Tongkonan, Jalan Sam Ratulangi, Timika, Papua Tengah, Kamis (25/5/2023).

110 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 13 mahasiswa DIII Manajemen Keuangan dan 97 mahasiswa S1 Ekonomi Pembangunan.

Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat Dr. Surel Mofu dalam sambutannya secara online mengatakan, wisuda merupakan ukuran kualitas perguruan tinggi, sehingga jika perguruan tinggi baik negeri maupun swasta dapat melaksanakan wisuda artinya telah memenuhi standar nasional.

Advertisements

“Dengan wisuda ini STIE Jambatan Bulan menandakan telah memenuhi standar naaional pendidikan tinggi dimana para lulusannya telah melaksanakan berbagai tahapan akademik yang ditetapkan sehingga layak diberikan gelar kesarjanaan,” katanya.

Menurutnya, gelar dan ijasah lulusan STIE JB memiliki akreditas ijasah nasional yang bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaan dan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi baik didalam maupun luar negeri.

“Karena STIE Jambatan Bulan perguruan tinggi swasta di Papua yang berada dalam kendali LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat dan dijamin oleh negara,” katanya.

“Kepada para orang tua patut berbangga dan berbahagialah anaknya lulus dari STIE JB, karena perguruan tinggi ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang sehat dan berkualitas,” tambah Mofu.

Penjabat Sekda Mimika Petrus Yumte pada kesempatan itu mengatakan, keberhasilan ini patut disyukuri oleh semua pihak karena wisuda ini meruapakan sebuah upacara yang menandai perubahan status dari mahasiswa menjadi lulusan dengan gelar Sarjana dan Ahli Madya.

Ia berharap para wisudawan dan wisudawati tidak berpuas diri dengan prestasi yang diraih hari ini, tetapi terus berusaha mengembangkan diri kedepan.

“Atas nama pemerintah saya mengucapakan terima kasih kepada STIE JB atas upaya dan usaha yang telah mendukung Pemda dalam mencetak SDM yang bermutu di Mimika,” tuturnya.

Advertisements

Ketua STIE JB, Tarsisius Pabendon menyampaikan pesan-pesan kepada wisudawan, selama proses pendidikan di setia JB, para mahasiswa telah berhasil menunjukkan kemampuan dalam mengambil keputusan, memahami orang lain, mengambil Inisiatif tindakan melindungi diri dengan kedewasaan berfikir dan bertindak, serta membawa diri dengan bijaksana untuk dipahami oleh orang lain.

“itulah yang membuat Anda semua layak mencoba status. Dengan itu semua , kecerdasan emosional yang memungkinkan Anda menempatkan diri dengan tepat dapat melakukan manajemen diri, manajemen hubungan atau relasi, sehingga anda akan berkembang dalam berfikir untuk mengambil tindakan tindakan kreatif, mewujudkan Imajinasi anda, serta memiliki kekuatan memimpin yang dilandasi pemahaman yang baik pada etika dan kejujuran,” pesannya.

Advertisements

Selanjutnya dia berpesan kepada para mahasiswa agar tidak gentar oleh keraguan untuk bersaing dengan siapa pun di dunia kerja.

Tarsisius juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua dari para masiswa karena telah bekerjasama selama kurang lebih empat tahun dalam proses pendidikan para masiswa.

“Terima kasih karena kami telah diberi kepercayaan untuk mengambil bagian dalam pembimbingan dan pengembangan anak anak anda. Terima kasih banyak,” tutupnya.

penulis : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan