Yan Mandenas: Freeport Indonesia Siap Dukung Persipura Rp 4 Miliar

Manajer Persipura Yan Mandenas melakukan pertemuan dengan Dirut PT Freeport Indonesia Tony Wenas. (Foto: Ist)
Manajer Persipura Yan Mandenas melakukan pertemuan dengan Dirut PT Freeport Indonesia Tony Wenas. (Foto: Ist)

JAYAPURA | Dukungan sponsorhip kepada tim berjuluk mutiara hitam Persipura Jayapura semakin mendapatkan titik terang.

Kepastian mendapatkan sokongan anggaran ini dapat mempersiapkan tim jelang kompetisi Liga 2 Indonesia yang kian semakin dekat, yakni dibulan Agustus mendatang.

Dukungan sponsorhip ini datang dari PT. Freeport Indonesia, Yan Mandenas selaku manajer Persipura membenarkan bahwa perusahaan tambang terbesar di dunia ini siap mensponsori Persipura dikompetisi Liga 2 sebesar Rp 4 miliar untuk semusim lamanya.

“Sekarang negosiasi saya yang terjalin dengan PT. Freeport Indonesia, mereka sudah setuju untuk membantu tim ini Rp 4 miliar. Itu tandanya kita harus mengapresiasi bahwa Freeport sudah mau menaikkan dukungan yang semula hanya mau 2 miliar,” kata Yan Mandenas, Jumar (01/7/2022).

Adanya kesediaan dari Freeport harus disuyukuri. “Mudah-mudah kedepannya ada dukungan tambahan untuk Persipura,” ujar Mandenas, Jumat (01/7/2022).

Sedangkan untuk PT. Bank Papua, lanjut Mandenas tak mau mempersoalkan, karena bank milik daerah ini hanya mau berurusan dengan PT. Persipura semata.

“Mereka hanya mau berurusan dengan PT Persipura, tapi sampai dengan saat ini saya tidak mengerti dengan PT Persipura juga tidak melakukan follow up dengan Bank Papua secara rutin. Dan semua dilemparkan kepada saya,” ungkapnya.

“Jadi memang akhir-akhir ini antara pendapat saya sebagai manajer yang ditunjuk dengan manajemen Persipura dan pengurus memang sedikit berbeda pandangan, karena saya merasa bahwa semua dilemparkan. Tapi bukan berarti mulai dari pemain, sponsor, kemudian panpel dan lapangan semua mau dilemparkan kepada saya. Kalau waktunya cukup saya persiapkan semuanya,” tandasnya.

 

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan