Antisipasi Serangan Balasan di Muai, Polisi Siagakan Personel

Ilustrasi

WAMENA | Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo mengatakan, pihaknya menyiagakan personel baik dari Polres maupun Brimob untuk mengantipasi kemungkinan adanya serangan balasan terkait peristiwa yang terjadi di kawasan Muai, Kampung Musaima, Distrik Hubikiak, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan.

Kapolres juga mengatakan, saat ini pihaknya juga melakukan upaya persuasif dengan berkoordinasi bersama para tokoh masyarakat dari kedua belah pihak yang berseteru, agar dapat menenangkan massa masing-masing sehingga kejadian serupa tidak terulang.

“Kami masih melakukan koordinasi dengan kedua belah pihak dan berupaya agar masalah ini dapat segera diselesaikan. Selain itu, kami juga telah menyiagakan personel baik dari Polres maupun Brimob guna mengantisipasi adanya serangan susulan,” kata AKBP Heri Wibowo, Rabu (3/1/2024).

Kejadian ini berawal dari kasus kecelakaan lalulintas yang berujung pembunuhan terhadap supir mobil Starwagon, Wepinus Kogoya (27).

Pembunuhan itu membuat keluarga dan kerabat Almarhum Wepinus marah, kemudian melakukan aksi penyerangan terhadap terduga pelaku yang tinggal di kawasan Muai.

Penyerangan yang terjadi pada Selasa, 2 Januari 2024 itu menimbulkan dua korban jiwa, yakni Yapet Togodli (50) warga asal Kampung Musaima, tewas terkena panah di bagian dada. Kemudian Waykemo Wantik (25), warga Kampung Araboda, tewas hangus terbakar dalam rumah.

Tak hanya itu, belasan warga lainnya juga mengalami luka-luka, ada yang sementara menjalani perawatan di RSUD Wamena adapula yang sudah dipulangkan.

penulis : Amin Momiage

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *