APBD Tahun 2024 Mimika Diprediksi Capai Rp 7,4 Triliun

APBD Tahun 2024 Mimika Diprediksi Capai Rp 7,4 Triliun
Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Robert Mayaut saat ditemui wartawan di Venue Futsal Mimika, Senin (13/11/2023).(Foto: Fachruudin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika Tahun 2024 diprakirakan mencapai 7,4 Triliun.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Robert Mayaut memaparkan proses APBD 2024 Mimika saat ini dalam tahapan penyerahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dari Pemkab Mimika kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika.

“Jadi ini kita serahkan KUA-PPAS ke dewan pada Selasa (esok) untuk dipelajari, setelah itu teman-teman (Organisasi Perangkat Dewan) Rencana Kerja Anggaran (RKA),” tuturnya saat ditemui wartawan di Venue Futsal Mimika, Senin (13/11/2023).

Setelah melakukan penyerahan KUA-PPAS, maka akan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Non APBD antara DPRD dengan Pemkab Mimika.

Robert mengungkapkan menurut prakiraan tim anggaran Pemkab Mimika nilai APBD4 sebesar Rp 7,4 Triliun.

“Kalau soal darimana sumber pendapatannya Bapak (Robert,red) tidak ingat itu, tapi ada asumsi penerimaan dari Pak Dwi (Kepala Badan Pendapatan Daerah) ada penerimaan dari ini, ini, (jadi) dari mana jelas ada, (contohnya) dari transfer daerah, DAU, DAK, PAD dan lain-lain,” jelasnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *