Asrama Polres Jayawijaya Terbakar

Kepulan asap tebal yang membakar asrama Polres Jayawijaya. (Foto: Ist)
Kepulan asap tebal yang membakar asrama Polres Jayawijaya. (Foto: Ist)

WAMENA| Asrama Polres Jayawijaya, Papua Pegunungan, Sabtu (25/11/2023) pukul 10.30 WIT terbakar.

23 unit bangunan tempat tinggal anggota polisi dilahap si jago merah.

Wakapolres Jayawijaya Kompol Muh. Nur Bakti menyebut tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu. Ia menduga asal muasal api dari rumah nomor 12.

Pemilik rumah mengungkapkan, awalnya sedang beristirahat dan mencium bau asap dari belakang dapur. Ia lalu terbangun dari tidurnya dan melihat api membakar dapur.

“Korban berlari keluar rumah dan meminta tolong, lalu tetangga mencoba memadamkan api, namun api sudah membesar sehingga membakar deretan rumah asrama yang terbuat semi permanen,” kata Nur Bakti.

Api dapat dipadamkan pada pukul 12.00 WIT, setelah 3 unit mobil pemadam diterjunkan. Pemadaman api juga dibantu mobil tangki air serta anggota kepolisian.

Seluruh korban terdampak kebakaran ditampung di Mako Polres Jayawijaya. Penyebab kebakaran, kata Nur Bakti masih dalam penyelidikan.

“Saat ini kami belum bisa lakukan olah TKP karena hawa di sekitaran TKP masih panas. Sedangkan untuk kerugian materiil masih dilakukan pendataan,” pungkas Nur Bakti.

 

penulis : Amin Momiage
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *