Batal Melawan Persija Jakarta, Persipura Tandang ke Persela

LATIHAN | Persipura Jayapura saar berlatih di Malang. (Foto; MO Persipura.)
LATIHAN | Persipura Jayapura saar berlatih di Malang. (Foto; MO Persipura.)

JAYAPURA | PT. Liga Indonesia Baru sebagai operator liga secara resmi merubah jadwal lanjutan kompetisi liga 1 musim 2020 yang menyatakan bahwa laga perdana tim Mutiara hitam Persipura Jayapura yang sebelumnya akan melakoni Persija Jakarta pada 3 Oktober mendatang resmi di tunda.

Sebagai gantinya tim besutan Jackson F. Tiago akan menjalani laga tandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya.

Kepastian tersebut disampaikan Asisten Manajer Persipura Ridwan Bento Madubun, Senin (28/9) yang mengaku jadwal baru tersebut di rilis oleh operator liga, Minggu (27/9).

Menurut Bento, manajemen tidak mempermasalahkan perubahan jadwal itu. Sebab hingga saat ini, pihaknya masih menjajaki kesepakatan dari pemerintah daerah Kabupaten Malang untuk penggunaan Stadion Kanjuruhan sebagai homebase sementara.

“Iya, kita sudah dapat surat pemberitahuan penyesuaian jadwal dari PT LIB, menurut kami ini langkah solutif juga, karena ada beberapa perubahan homebase yang terjadi dalam waktu beberapa hari ini,” kata Bento pangilan akrabnya.

Bento pun mengapresiasi langkah yang dibuat oleh PT LIB, karena dengan demikian bisa menjadi solusi terbaik bagi sejumlah tim yang mengalami perubahan homebase.

IKLAN-TENGAH-berita

Meskipun dinilai sedikit menimbulkan tanda tanya karena memutuskan untuk merubah jadwal disisa sepekan bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2020.

“Jadi menurut kami, PT LIB telah melakukan penyesuaian yang tentu saja diharapkan bisa menjadi solusi atas perubahan home tersebut,” ujarnya.

Diketahui, dalam susunan jadwal baru, Boaz Solossa dan kolega setelah menantang tuan rumah Persela Lamongan di laga perdana 3 Oktober mendatang, kemudian melakoni Persik Kediri 8 Oktober dan timnya baru akan melakoni laga home pada 18 Oktober 2020 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan Malang.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar