Besok, Persipura Agendakan Laga Ujicoba Manfaatkan Jeda Kompetisi

Persipura Jayapura saat jalani latihan. (Foto: Official Persipura)
Persipura Jayapura saat jalani latihan. (Foto: Official Persipura)

JAYAPURA | Tim berjuluk mutiara hitam, Persipura Jayapura memanfaatkan waktu jeda Kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 dengan mengagendakan laga ujicoba di Stadion Lukas Enembe, Jayapura.

Direncanakan skuad asuhan Ricky Nelson akan melakukan ujicoba dengan menghadapi tim Liga 3 zona Papua, Waanal Brothers Football Club (WBFC), Rabu (12/10/2022) besok.

Ujicoba dengan WBFC akan dimanfaatkan guna mempertahankan performa pemain, sekaligus mencoba pemain yang belum memiliki menit bermain saat kompetisi berlangsung, sebelum ditunda selama dua pekan.

“Sangat penting saat ini adalah tetap menjaga kondisi para pemain. Sekaligus mengasah sejumlah pemain yang jarang dimainkan,” kata pelatih kepala Persipura Ricky Nelson, Selasa (11/10/2022).

Dalam laga ujicoba kali ini, tiga pemain dipastikan absen yakni Syaiful Indra yang tengah dalam proses penyembuhan cederanya di Jakarta dan dua pemain lainnya Mario Londok yang masih berada di Manado, serta Giovani Numberi yang sementara ijin ke Timika, lantaran menengok anaknya sedang sakit.

“Hanya Indra, Mario dan Giovani yang tidak ikut ujicoba karena ijin,” katanya.

Persipura sampai saat ini mengalami kesulitan mencari lawan sepadan. Namun kondisi ini tidak membuat Ramai Rumakiek dan kolega patah arang. Mereka tetap semangat melakukan ujicoba dengan sejumlah tim-tim peserta Liga 3 yang kini tengah libur, akibat perhentian kompetisi dampak inseden Kanjuruan.

Sementara, Manajer Persipura Yan Permenas Mandenas berharap timnya tetap fokus menjalani program latihan yang disusun tim pelatih.

Ia juga meminta pemain tetap bersabar dengan kondisi saat ini, sebab persoalan insiden Kanjuruan akan selesai tepat waktu. Sehingga jeda libur dua pekan yang dijanjikan akan segera berakhir dan kompetisi akan bergulir lagi.

“Kita harus bersabar saat ini. Saya harap pemain memanfaatkan waktu jeda untuk melakukan evaluasi. Ada sejumlah kekurangan yang perlu dibeni. Mudah-mudahan persoalan Kanjuruhan akan berakhir dan kompetisi akan bergulir,” harapnya.

Untuk diketahui, Persipura masih menyisakan dua laga sebelum menutup putaran pertama Liga 2 grup timur. Dimana laga tandang melawan PSBS Biak dan laga kandang menghadapi Babel United.

Sebelum jeda kompetisi, pasukan merah hitam sampai saat ini masih berada di puncak klasmen sementara Liga 2 dengan mengoleksi 11 poin dari tiga kemenangan, dua kali seri dan satu kali kalah.

Tanggapi Berita ini
reporter : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.