Bupati Omaleng Soroti DLH Soal Kebersihan Jalan Mimika

Bupati Omaleng Soroti DLH Soal Kebersihan Jalan Mimika
Ilustrasi (Foto: Dok Seputarpapua)

TIMIKA | Bupati Mimika, Dr. Eltinus Omaleng melakukan rapat monitoring kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup pemerintahan Kabupaten Mimika.
Dalam rapat tersebut ia menyoroti kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mimika.

Rapat tersebut berlangsung di salah satu hotel di Jalan Cendrawasih, Mimika, Papua Tengah, Selasa 10 Oktober 2023.

Bupati Mimika, Dr Eltinus Omaleng menilai kinerja DLH perlu ditingkatkan sebab ia masih melihat banyak rumput dan pinggiran jalan di Mimika yang kotor.

Plt Kepala DLH Mimika Jefri Deda mengungkapkan, usai rapat tersebut kedepan pihaknya akan memperbanyak lokasi jalur jalan yang dibersihkan.

“Diperbanyak karena banyak jalan yang belum tercover misalnya di Pohon Jomblo ke arah Waker sampai ke venue futsal, kemudian dari futsal ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) belum ada,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan memberdayakan masyarakat di sekitar jala atau median untuk ikut melakukan bersih-bersih.

“Itu kita (DLH) untuk (memberdayakan masyarakat) kita bekerjasama dengan lurah-lurah dan RT,” ujarnya.

Ditanya soal Jalan Hasanuddin yang dinilai masih kotor, Jefri mengakui jika pengawasan dari DLH masih lemah karena minimnya staf.

“Lemahnya pengawasan karena mereka sendiri yang mengawasi, staf saya kan terbatas, kami akan evaluasi juga pihak ketiga nantinya,” tegasnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *