Debut Perdana Manu Onawame Bersama NSH Mountain Gold Timika Pukau Penonton IBL

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
AKSI MANU | Emanuel Onawame daei NSH Mountain Gold Timika saat membawa bola dalam laga IBL melawan Pelita Jaya, Minggu (21/3/2021). (Foto: Humas NSH Mountain Gold Timika)
AKSI MANU | Emanuel Onawame daei NSH Mountain Gold Timika saat membawa bola dalam laga IBL melawan Pelita Jaya, Minggu (21/3/2021). (Foto: Humas NSH Mountain Gold Timika)

TIMIKA | Emanuel Onawame atau yang kerap disapa Manu Onawame berhasil mencuri perhatian tim offical dan penonton saat NSH Mountain Gold Timika melawan Pelita Jaya Bakrie pada kompetisi IBL Pertamax 2021 yang berlangsung di Robinson Cisarua Resort, Minggu (21/3/2021) malam.

Pemain milik NSH Mountain Gold Timika tersebut tampil perdana selama pelaksanaan kompetisi IBL Pertamax 2021 dan berhasil mencetak poin.

Manu turun pada Quarter keempat dalam laga tersebut. Sementara Jufri yang merupakan Rekan setimnya yang juga Pebasket asal Timika turun lebih dulu membantu timnya yakni pada Quarter ketiga.

Meski tidak mampu membantu timnya yang harus kembali menelan kekalahan setelah ditaklukkan Pelita Jaya Bakrie dengan skor 73 -100. Namun aksi wangi, Manu pada Quarter keempat membuat kagum oficial tim serta penonton yang turut menyaksikan pertandingan tersebut.

Head Coach NSH Mountain Gold Timika, Antonius Ferry Rinaldo mengatakan, timnya sengaja melakukan rotasi untuk melakukan match up posisi pemain. Rotasi dilakukan untuk memberikan kesempatan bermain bagi Manu dan Jufri tampil perdana di IBL.

“Mereka saya masukkan ke roster supaya punya pengalaman lebih di level ini. Walaupun Manu tampil di menit-menit akhir tapi penampilannya cukup maksimal dan berhasil menjawab kepercayaan pelatih begitu juga dengan jufri,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima seputarpapua.com, Senin (22/3/2021).

Ia mengatakan, tidak menutup kemungkinan rotasi pemain saat melawan Pelita Jaya akan kembali dilakukan pada game selanjutnya saat melawan Pasific Caesar Surabaya.

 

Reporter: Aditra
Editor: Batt
Berita Terkait
Baca Juga