Dua Tenaga Medis yang Hilang di Kiwirok Ditemukan, Satu Orang Selamat

Personel TNI saat melakukan evakuasi terhadap dua tenaga medis yang berhasil ditemukan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang. (Foto: Ist/Polda Papua)
Personel TNI saat melakukan evakuasi terhadap dua tenaga medis yang berhasil ditemukan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang. (Foto: Ist/Polda Papua)

TIMIKA | Dua tenaga medis yang hilang pasca penyerangan kelompok bersenjata di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, akhirnya ditemukan, Rabu (15/9/2021).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal mengatakan, personel gabungan TNI-Polri menerima informasi bahwa masyarakat telah menemukan dua orang tenaga medis itu di dasar jurang pada sekitarPukul 15.20 WIT.

“Setelah mendapat laporan tersebut, personel gabungan TNI-Polri langsung bergerak menuju lokasi tempat terlemparnya kedua korban,” katanya dalam siaran pers, Kamis.

Sekitar pukul 16.30 WIT, personel gabungan tiba di lokasi. Mereka menemukan korban Kristina Sampe dalam keadaan hidup, sementara Gabriela Meilan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Personel gabungan terlebih dulu mengevakuasi korban selamat, Kristina Sampe dari jurang. Ia selanjutnya dibawa ke Pos Pamtas 403/WP guna mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan evakuasi terhadap korban Gabriela Meilan terkendala cuaca buruk dan medan yang sangat terjal sehingga tim menunda evakuasi pengangkatan jenazah.

“Direncanakan pada Kamis tanggal 16 akan dilakukan evakuasi pengangkatan jenazah almarhum Gabriela Meilan yang belum sempat dievakuasi,” kata Kamal.

Untuk diketahui, dua tenaga medis tersebut hilang pada Senin 13 September 2021 pasca penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

reporter : Sevianto Pakiding
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.