Kalahkan Persewar, Persipura Jaga Peluang Lolos 12 Besar

Kalahkan Persewar, Persipura Jaga Peluang Lolos 12 Besar
Persipura menggelar sesi jumpa pers usai pertandingan melawan Persewar, Jayapura, Papua, Senin (4/12/2023) (Foto: Vidi/Seputar Papua)

JAYAPURA | Persipura Jayapura memenangkan pertandingan melawan tim tamu Persewar Waropen dengan skor 2-0 dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Senin (4/12/2023).

Meski Persipura banyak membuat sejumlah peluang, namun babak pertama Derby Papua tersebut harus berahir denga hasil imbang 0-0. Gol pembuka Persipura akhirnya tercipta melalui kaki Ramai Rumakiek di menit ke-62.

Setelah mendapatkan keunggulan, Persipura terus meningkatkan tekanan, hasilnya, Elisa Basna menambah keunggulan tim dimenit ke-77 melalui tendangan bebas. Skor 2-0 untuk keunggulan Tim Mutiara Hitam bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

“Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan, karena hari ini kita mendapatkan berkat bisa memenangkan pertandingan. Selanjutnya kita akan melakukan persiapan lagi untuk menghadapi PSBS Biak,” kata Asisten Pelatih Persipura Ridwan Bauw usai laga.

Sementara salah satu pemain Persipura, Valentino Tealubun, mempersembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Papua karena sudah mendukung tim sepanjang laga.

“Puji Tuhan kita bisa dapat kemenangan dan terima kasih kepada suporter Persipura dan kami akan berusaha semaksimal mungkin di Biak untuk bisa dapat poin,” ujarnya.

Kemenangan Persipura atas Persewar membuat mereka naik posisi ke-4 dengan mengoleksi 14 poin, atau selisih 1 poin dari Persipal Babel United diurutan ke-3 klasemen sementara grup 4 Liga 2 Indonesia.

Namun lolosnya Persipura nanti masih ditentukan oleh hasil laga Persipal yang masih memainkan dua laga, sedangkan Persipura menyisahkan 1 laga melawan PSBS Biak.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *