Kali Kabur Mile 36 di Mimika Renggut Nyawa 2 Pendulang Emas

Dua jenazah pendulang tradisional yang hanyut di kali kabur Mile 36, Selasa (19/7/2022), hendak dibawa ke rumah duka di jalan poros SP 2-SP 5 (jalan Caritas). (Foto: Ist)
Dua jenazah pendulang tradisional yang hanyut di kali kabur Mile 36, Selasa (19/7/2022), hendak dibawa ke rumah duka di jalan poros SP 2-SP 5 (jalan Caritas). (Foto: Ist)

TIMIKA | Kali kabur yang berada di area operasional PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali merenggut nyawa dua orang pendulang emas, Selasa pagi (19/7/2022).

Dua korban diketahui bernama Klementinus Darman dan Selvianus Darman. Pada Selasa pagi, sekitar pukul 07.30 WIT, keduanya hanyut ketika melintas atau menyeberangi Kali Kabur Mile 36.

Saat menyeberang keduanya menggunakan ban dalam berukuran besar atau yang kerap disebut dengan binen. Ketika sudah berada di tengah kali, tiba-tiba arus deras datang dan ban dalam yang digunakan untuk menyeberang terbalik, kedua korban hanyut terbawa arus.

Warga pendulang lainnya yang mengetahui kejadian itu lalu melakukan pencarian terhadap kedua korban dengan menyusuri sungai atau kali kabur.

Sekitar pukul 09.40 WIT, warga menemukan korban Klementinus Darman di area kali kabur Mile 31 dalam kondisi sudah meninggal dunia. Kemudian, sekitar pukul 10.18 WIT dan tidak jauh dari area Mile 31, kembali ditemukan korban Selvianus Darman yang juga telah meninggal dunia.

Kedua jenazah kemudian dievakuasi ke darat oleh warga dan aparat keamanan setempat. Selanjutnya, dengan dikawal aparat, jenazah korban dibawa ke rumah duka di jalan poros SP2 – SP 5 (jalan Caritas) menggunakan ambulans.

“Jenazah sudah ditemukan dan sudah diambil pihak keluarga,” kata Kapolres AKBP I Gede Putra.

 

reporter : Saldi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.