Kebakaran Kembali Terjadi di Nabire

Kebakaran Kembali Terjadi di Nabire
Satu unit rumah milik warga bernama Adela Yoteni di putaran satu, Kelurahan Kalibobo, Distrik Nabire, Papua Tengah dikabarkan ludes terbakar, Rabu (15/11/2023)

NABIRE | Satu unit rumah milik warga bernama Adela Yoteni di putaran satu, Kelurahan Kalibobo, Distrik Nabire, Papua Tengah dikabarkan ludes terbakar, Rabu (15/11/2023) malam, sekira pukul 23.00 WIT.

“Sekitar pukul 23.15 WIT Damkar Polres Nabire, Piket Perwira Pengawas, Piket Reskrim beserta piket SPKT Polres Nabire baru tiba di tempat kejadian guna memadamkan api,” ujar Kasat Reskrim, AKP. Bertu H. E. Anwar dalam keterangan tertulis, Kamis (16/11/2023).

Beruntung kejadian tersebut tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

“Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya satu unit rumah milik warga,” ucap Bertu.

Menurut dia, pihaknya belum mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran, namun dugaan awal bencana tersebut dikarenakan korsleting aliran listrik.

“Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut ya,” lanjut Kasat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, rumah tersebut dibuat dari kayu yang berpanggung sehingga api cepat menjalar dan menghanguskan seluruh bangunan.

“Karena rumah panggung terbuat dari kayu sehingga membuat api cepat menjalar dan membakar habis bangunan rumah dan dapur, ” ungkapnya.

Api berhasil dipadamkan oleh Damkar Polres Nabire dan juga masyarakat sekitar yang saling membantu untuk memadamkan api mengunakan air dan peralatan seadanya, pada pukul 2334 WIT.

Sedangkan seorang saksi Priska Warobai menjelaskan, sekira pukul 23.00 WIT, ia pulang dari pasar dan melihat api sudah membakar rumah panggung yang bergandengan dengan dapur.

Selanjutnya Priska memberitahukan warga tetangga untuk bersama berusaha memadamkan api namun api tambah membesar.

Kejadian ini merupakan kebakaran kedua yang terjadi di Nabire dalam hari yang sama.

Sebelumnya, Rabu (15/11) pagi rumah seorang pemilik penampung besi tua di jalan Suci Kelurahan Siriwini, terbakar dan menyebabkan pemilik rumah tewas.

penulis : Christian Degei
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *