KPU Asmat Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024

Komisi Penilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat Menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Perolehan Suaran Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Komisi Penilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat Menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Perolehan Suaran Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Komosi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Asmat.

Pleno digelar di Aula Wiyata Mandala Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Minggu (3/3/2024).

Ketua KPU Asmat Aloysia Hahare mengatakan, rapat pleno ini merupakan tahap terakhir dalam tahapan Pemungutan Suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024 di Asmat.

Advertisements

“Apabila ada yang merasa dirugikan dengan hasil data Pemilu yang tidak sesuai, kami dari KPU Kabupaten Asmat akan memberikan kesempatan kepada saksi dari masing -masing partai politik untuk bisa memberikan data pembanding,” kata Aloysia.

Ia berharap proses rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara berlangsung dengan baik.

“Dalam sebuah kompetisi pasti ada yang kalah dan ada yang menang, saya berharap kita sama-sama menerima hasil tersebut secara profesional,” pungkasnya.

penulis : Elgo Wohel
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *