KPU Mimika Gandeng 4 Media dan 1 Organisasi Media Sukseskan Pilkada 2024

KPU Mimika bersama perwakilan media dan organisasi media dalam penandatanganan kerja sama publikasi program-program KPU di Pilkada Serentak 2024. Foto: Dok KPU Mimika

TIMIKA, Seputarpapua.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika menggandeng 4 media dan 1 organisasi media di Mimika menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Kerja sama dengan 4 media dan 1 organisasi media disepakati melalui penandatanganan MoU yang dilaksanakan di Hotel Horison Diana Timika, Sabtu (1/6/2024) malam.

Koordinator Divisi Hukum KPU Mimika, Hironimus Ladoangin Kia Ruma mengatakan, KPU Mimika menilai pentingnya berkolaborasi dengan media, khususnya dalam hal publikasi program ataupun kegiatan yang dilakukan oleh KPU Mimika.

Meski demikian, KPU Mimika merupakan lembaga Negara, sehingga kerja sama yang dijalin tentunya harus memenuhi persyaratan-persyaratan administrasi yang telah ditentukan.

“Dari itu, hari ini puncaknya kami dan media melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS), yang nantinya media-media ini bisa mempublikasi kegiatan dan program KPU,” ujarnya.

Melalui tulisan-tulisan jurnalis atau laporan yang dipublikasikan di media, dengan begitu masyarakat akan mengetahui adanya program maupun kegiatan yang dilakukan oleh KPU, khususnya terkait pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada Serentak 2024 di Mimika.

“Mari kita bersama menyukseskan Pilkada 2024 dengan pemberitaan yang membangun, sehingga masyarakat juga ikut berperan,” ajak Hironimus.

Senada disampaikan Koordinator Divisi Teknis KPU Mimika, Fransiskus Xaverius Ama Bebe Bahy. Ia berharap KPU dan media berkolaborasi dan bersinergi untuk mempublikasi semua kegiatan-kegiatan KPU. Sehingga masyarakat bisa paham dan mengerti serta ikut berperan dalam menyukseskan agenda Pilkada Mimika.

Sementara itu Sekertaris KPU Mimika, Rony Toisuta mengatakan bahwa semua kegiatan yang dilakukan oleh KPU tidak terlepas dari publikasi, meski KPU memiliki tim publikasi sendiri, namun memiliki keterbatasan. Karena itulah KPU menjalin kerja sama dengan media untuk mempublikasikan kerja-kerja ya g dilakukan KPU.

“Kami akui, pada saat Pemilu 2024 kemarin kami tidak melibatkan media, karena berkenaan dengan anggaran. Tapi sekarang, setelah menerima bantuan dari Pemda Mimika melalui NPHD, kami bisa gandeng rekan-rekan media,” tuturnya.

Adapun media dan organisasi media yang terlibat dalam penandatanganan MoU ini yakni, Seputarpapua.com, Fajarpapua.com, media cetak Timika Express, Salampapua.com dan organisasi media Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Mimika.

penulis : Mujiono
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan