Liga 1 Tunda, Ini Tanggapan Persipura

Persipura Jayapura. (Foto: MO Persipura)
Persipura Jayapura. (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Induk organisasi sepakbola tertinggi Indonesia PSSI memastikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 resmi di tunda hingga bulan November.

Kepastian ditundanya kedua kompetisi yang sebelumnya akan bergulir di Bulan Oktober mendatang, dikarenakan kepolisian tidak mengeluarkan izin keramaian, mengingat status Indonesia masih darurat pandemi Covid-19.

“PSSI memohon khususnya untuk bisa kegiatan itu ditunda bisa satu bulan tentu mempertimbangkan dengan situasi Covid-19. Kalau kompetisi di bulan November selesai bisa Maret, sehingga ada masih ada waktu berkompetisi, karena mulai desember dipastikan akan mundur lagi, dimana April ramadhan dan mei world cup,” kata Ketua Umum PSSI Muhamad Iriawan atau yang disapa Iwan Bule saat memberikan keterangan pers secara virtual yang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Selasa (29/9) di Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, asisten manajer Persipura Jayapura Bento Madubun berharap masih ada solusi terbaik untuk pihak klub kontestan, maupun semua yang terlibat dalam kompetisi.

Bentopun mengaku timnya sendiri masih belum memutuskan terkait rencana memulai agenda pemusatan latihan hingga persoalan gaji pemain akibat ditundanya kompetisi, sebab hingga saat ini manajemen belum menerima surat resmi kepastian untuk kelanjutan kompetisi dari PSSI atau PT. LIB selaku operator liga.

Kendati demikian, manajemen Persipura tetap mendukung penuh upaya pemerintah dalam penanganan virus corona yang masih terus meningkat.

IKLAN-TENGAH-berita

“Kita berharap dengan tertunda selama sebulan, kemudian di tengah perjalanan mampu menekan angka pendemi jangan lagi di tunda, banyak aspek yang terganggu psikolog pemain dan teknisnya juga pelatih harus merubah program latihan. Selebihnya harus ada kepastian setelah satu bulan ini, benar jalan atau tidak, bayangkan finansial terbeban bagi klub, apakah solusinya dan belum tentu ada juga,” ujar Bento.

Skuad Mutiara Hitam diketahui masih berada di Kota Batu, Malang, menjalani pemusatan latihan yang sudah sebulan lebih mematangkan diri jelang mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang mana berdasarkan jadwal akan digelar pada 3 Oktober menghadapi Persela Lamongan.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar