Lolos 8 Besar Piala Pertiwi, Tim Sepakbola Putri Papua Siap Lawan Lampung

Skuad Persitoli Toli FC. (Foto: Nunung Kusmiaty)
Skuad Persitoli Toli FC. (Foto: Nunung Kusmiaty)

JAYAPURA | Wakil Papua, Tim sepakbola putri Persitoli Toli FC dipastikan lolos ke babak 8 besar Kompetisi Piala Pertiwi 2021/2022. Tim asuhan Thomas Madjar ini memastikan lolos karena menjadi pemuncak klasemen sementara atau juara grup A mengantongi 10 poin tanpa mengalami kekalahan.

Dipertandingan terakhir, mereka mampu menang mudah dari Jawa Tengah dengan skor akhir 3-0 tanpa balas di Lapangan Sabilulungan Soreang, Bandung, Jawa Barat, Senin (21/3).

Persitoli Toli FC tidak sendiri, tim sepakbola Bangka Belitung mendampingi di grup A. Sedangkan dibabak 8 besar, Waleman the Blues julukan sepakbola putri Toli FC ini akan bertanding, Kamis (24/3) Lapangan Sabilulungan, Bandung, Jawa Barat melawan tim perwakilan dari Lampung.

Advertisements

Lolosnya tim yang diarsiteki Thomas Madjar ini sangat disyukuri, pasalnya para pemain mampu menjalankan intruksi dengan baik, meskipun bermain dilapangan sintetis.

“Penampilan sudah lumayan baik dan berharap kedepannya di pertandingan berikutnya bisa lebih baik lagi,” kata Thomas ketika dikonfirmasi, Selasa (22/3/2022).

Pelatih SSB Batik Kota Jayapura ini juga mengungkapkan pemainnya terlebih dahulu memulihkan kondisi fisik dari serangkaian pertandingan.

“Soalnya pertandingan ini kita main 4 hari berturut-turut, jadi kita recorvery kondisi mereka dulu baru kita kembali latihan. Tinggal anak-anak bisa jaga kondisi baik pasti bis akita lewati babak 8 besar ini, kalau siapa yang tidak jaga baik kondisi pasti bahaya,” tuturnya.

Lolosnya kebabak 8 besar Piala Pertiwi tentu masih ada evaluasi yang diberikan. “Ada evaluasi kita berikan dari 4 pertandingan ini, contohnya bola-bola atas, pemain masih perlu berlatih lagi. Tapi keseluruhan mereka (pemain) luar biasa bermain dilapangan,” katanya.

Senada disampaikan Kapten tim, Selly Wunungga, mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya, meskipun cukup menguras tenaga ketika bertanding tanpa jeda istirahat. Kendati demikian, pihaknya membeberkan kunci keberhasilan tim karena saling percaya untuk berjuang bersama mendapatkan kemenangan tiap laga.

“Kami saling percaya dan kami pemain memang mau buat yang terbaik untuk bagaimana kita bisa tampil baik ditiap pertandingan dan inilah hasilnya. Hasil ini beri motivasi untuk tampil menang lagi dibabak 8 besar,” tandas Selly.

Advertisements
penulis : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *