Menuju 57 Tahun, Claus Wamafma Apresiasi Dukungan Pemkab Mimika

Foto bersama manajemen PT Freeport Indonesia dengan jajaran Pemkab Mimika (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Foto bersama manajemen PT Freeport Indonesia dengan jajaran Pemkab Mimika (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Direktur PT Freeport Indonesia, Claus Wamafma, mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Mimika, Papua Tengah kepada PT Freeport Indonesia di usia memasuki 57 tahun.

Hal ini disampaikan dalam acara buka puasa bersama PT Freeport dengan Pemkab Mimika di Rimba Papua Hotel, Jumat (22/3/2024).

Acara buka puasa bersama ini dihadiri VP Goverment Relation Leny Josepina, VP SRM Arif Nasution, VP Menpower Manajemen Victor Hutapea dan manajemen di lingkungan PT Freeport Indonesia, Pj Sekda Mimika Ida Wahyuni dan pimpinan OPD di lingkup Pemkab Mimika serta pimpinan instansi vertikal yang menjadi mitra Freeport.

Claus Wamafma menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Mimika atas hubungan baik selama ini hingga menjelang usia 57 tahun PT Freeport Indonesia di bulan April nanti.

“Kita akan ada di usia ini juga karena dukungan dari masyarakat dan Pemkab Mimika, kami juga terus berharap bisa menjadi rekan dalam membangun Mimika,” kata Claus dalam sambutannya.

Menurut Claus, ada banyak ruang-ruang yang perlu dibahas bersama, dan bisa dikerjakan bersama dan mendatangkan manfaat untuk banyak orang.

“Saya berterima kasih kepada pak bupati Omaleng, ibu Sekda yang luar biasa kita terus bisa mencari ruang-ruang untuk kerjasama dan tidak berhenti di acara buka puasa bersama ini, tapi ini menjadi awal untuk menyegarkan apa yang sudah ada untuk dilanjutkan,” ungkapnya.

Sejak divestasi pada tahun 2018, pemerintah Indonesia sudah memegang 51,26 persen dari saham PT Freeport lewat mind id. “Dan didalamnya juga ada 10 persen saham yang jadi milik pemerintah daerah, jadi kita punya tugas bersama untuk mengawal pembangunan di Mimika dan bersama mengawal operasi ini agar punya manfaat,” katanya.

Penjabat Sekda Mimika, Ida Wahyuni menyampaikan terima kasih kepada PT Freeport Indonesia atas kontribusinya untuk pembangunan di Mimika.

Saat ini Pemkab Mimika sedang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), diharapkan ada diskusi yang bisa dibuat untuk melaksanakan program kedepan.

“Kami berharap dan membuka diri untuk diskusi bersama guna melaksanakan program bersama di tahun 2025 maupun penyusunan program jangka panjang dan jangka pendek,” pungkas Ida.

penulis : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *