Mimika Siap Bawa Produk Unggulan di Penas KTNA 2023

Pj. Sekda Mimika Petrus Yumte
Pj. Sekda Mimika Petrus Yumte

TIMIKA | Organisasi Perangkat Daerah (OPD) rumpun ekonomi lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika seperti Dinas Peternakan, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultural dan Perkebunan mengikuti rapat koordinasi persiapan keikutsertaan mereka dalam Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Padang, Juni mendatang.

Rapat koordinasi yang digelar di kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultural dan Perkebunan Kabupaten Mimika, Selasa (23/5/2023) dipimpin Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Petrus Yumte.

Pj Sekda Petrus Yumte, mengatakan rapat digelar untuk memastikan persiapan keikutsertaan Kabupaten Mimika dalam gelaran Penas KTNA tersebut.

“Ini momen untuk memaksimalkan potensi petani, nelayan dan peternak di Mimika,” katanya.

Petrus berharap dalam gelaran tersebut para petani, nelayan dan peternak dapat membawa produk-produk unggulan dari Mimika.

“Apa yang unggul dari peternakan, pertanian dan perikanan itu yang dibawa kesana, kemudian di sana ada unsur bisnis, dagang, ada ahli teknologi dan transformasi di tiga bidang tadi diharapkan teman-teman (dari Mimika) sepemikiran (mengambil ilmu),” ungkapnya.

Petrus menyebut dirinya tidak mengetahui berapa perwakilan dari provinsi Papua Tengah.

Ditanya soal kemungkinan komoditi apa yang akan dibawa ke PENAS KTNA, Petrus menyebut Pemkab dan OPD terkait belum membahasnya dalam rapat pertama ini.

“Tapi di sini kan ada udang, kepiting yang luar biasa, tapi banyak orang yang belum tahu, jadi itu yang dibawa,” tutupnya.

 

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan