NSH Mountain Gold Timika Resmi Berkompetisi di IBL Musim 2021

Marketing dan HR NSH Mountain Gold Timika, Frita Margaretha (kanan), GM NSH Mountain Gold Ronaldo Omaleng (tengah) dan Sekretaris Perbasi Mimika Reddy Wijaya (kiri) berfoto usai press rilis di Kantor Sub PB PON Mimika. (Foto: Anya Fatma/SP)
Marketing dan HR NSH Mountain Gold Timika, Frita Margaretha (kanan), GM NSH Mountain Gold Ronaldo Omaleng (tengah) dan Sekretaris Perbasi Mimika Reddy Wijaya (kiri) berfoto usai press rilis di Kantor Sub PB PON Mimika. (Foto: Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Tim Basket asal Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, NSH Mountain Gold Timika Resmi bergabung di Indonesian Basketball League (IBL).

General Manager NSH Mountain Gold, Ronaldo Omaleng menjelaskan, Mimika sudah memiliki venue Basket yang sangat megah di Mimika Sport Center yang disiapkan untuk pelaksanaan PON XX Papua Tahun 2021 mendatang.

“Setelah PON XX nanti, venue ini akan menjadi home base basket profesional,” kata Ronaldo dalam press rilis di Kantor Sub PB PON Mimika, Senin (14/12).

Ia mengungkapkan, ide dibentuknya NSH Mountain Gold ini dari Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang menginginkan Mimika memiliki klub basket profesional.

Ide ini kemudian dilanjutkan oleh Perbasi Mimika yang membentuk NSH Mountain Gold Timika dan saat ini resmi bergabung di Indonesian Basketball League (IBL)

Lebih lanjut, Ronaldo memaparkan pada 30 Juni 2020 lalu IBL membuka pendaftaran bagi klub baru dan mempunyai kuota dua klub baru sebagai peserta musim kompetisi tahun 2021.

IKLAN-TENGAH-berita

Dari 30 klub yang mendaftar, NSH Mountain Gold juga diumum tidak memenuhi syarat pada September 2020 dan yang lolos ialah West Bandit Solo dan Bali United.

Namun, IBL kemudian menawarkan kerja sama kepada Mountain Gold Timika dengan klub yang sudah ada yaitu NSH Jakarta.

“Setelah melengkapi administrasi dan verifikasi, IBL merilis dan menyetujui
penggabungan klub NSH dan Mountain Gold Timika pada tanggal 11 Desember
2020 di Jakarta,” jelas Ronaldo.

Penggabungan klub ini sepenuhnya ada di Mountain Gold Timika dan ada tiga pemain baru yang ikut bergabung dua diantaranya merupakan anak Timika yang akan mengikuti musim kompetisi pada 15 Januari 2021 di Jakarta.

“Untuk kompetisi tahun 2021 ada tiga pemain baru yang masuk, yaitu Luis Jovan
Anugrah (Manado), Achmad Jufri Abdu (Mimika) dan Imanuel Onawame
(Mimika),” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mimika yang telah mendukung pembentukan NSH Mountain Gold dan juga kepada IBL yang memberikan kesempatan kepada tim dari Mimika untuk bergabung di IBL.

Ronaldo berharap, kedepannya semua pemain NSH Mountain Gold Timika adalah anak asli Papua khususnya Timika.

Marketing dan HR NSH Mountain Gold Timika, Frita Margaretha mengungkapkan, semua pemain yang ikut IBL terus dipantau kesiapannya baik fisik maupun mental.

“Mulai dari asupan gizi dan kondisi kesehatannya itu terus kita jaga apalagi di masa pandemi ini,” kata Frita.

Sementara, Sekretaris Perbasi Mimika Reddy Wijaya mengaku bangga dan sangat mengapresiasi tim basket profesional yang dimiliki Mimika saat ini terlebih bisa berlaga di IBL.

Dijelaskan, sebenarnya ada tujuh pemain basket Mimika yang disiapkan, namun juga patut dibanggakan dua diantaranya bisa masuk dan ikut berlaga bersama NSH Mountain Gold di IBL.

NSH Mountain Gold sendiri juga memiliki pemain-pemain handal yang sering mengikuti Kejurda dan membawa nama Kabupaten Mimika.

“Pemain-pemain itu asli dari Timika, anak Timika lahir dan besar di Timika,” katanya.

Ia berharap dukungan dari masyarakat Mimika kepada tim NSH Mountain Gold Timika ini.

“Dari pembibitan ini juga memotivasi adik-adik kita di tingkat sekolah, bahwa ada tim basket Timika yang berlaga di IBL,” katanya.

 

Reporter: Anya Fatma
Editor: Batt

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar