Pasca Liga 1 Ditunda, Pemain Persipura Diliburkan

LATIHAN - Pemain Persipura tengah menjalani latihan. Foto. MO Persipura
LATIHAN | Pemain Persipura tengah menjalani latihan. (Foto: MO Persipura)

JAYAPURA | Tim mutiara hitam Persipura Jayapura diliburkan, pasca penundaan kembali kompetisi Liga 1 musim 2020 dan adanya salah satu pemain terpapar Covid-19.

Asisten Manajer Persipura Jayapura Bento Madubun mengatakan, diliburkan pemain dikarenakan masih belum pasti bergulirnya kembali kompetisi. Apalagi pemain sudah menjalani serangkaian latihan yang cukup lama dan berat.

“Tim diliburkan sudah kami komunikasi dengan pelatih dan pemain, sambil menunggu kepastian langkah-langkah dari PSSI dan LIB. Dengan alasan kami berpikir pemain sudah bergelut hampir 1 bulan lebih, setelah itu latihan tetap dilakukan ditempat masing-masing berlatih virtual sesuai program dari tim pelatih,” kata Bento, Senin (5/10).

Sementara itu, Pelatih Kepala Persipura Jayapura Jackson F. Tiago mengungkapkan, aspek psikologi para pemainnya menjadi menurun dikarenakan tertundanya kembali kompetisi Liga 1 musim 2020. Sehingga empat hari lamanya waktu untuk memulihkan kembali mental Boaz Solossa dan kolega.

“Kita akan meliburkan para pemain beberapa hari kedepan, namun beberapa aspek pasti dipertimbangkan baik financial, psikologis karena kita berbeda dengan tim lain. Terutama masih belum adanya kepastian kapan liga di mulai, jangankan itu kita pelatih untuk susun perencanaan kedepan saja susah, jadi baiknya kita liburkan pemain supaya ada penyegaran,” kata mantan pelatih Barito Putera ini.

Namun kata Jackson, untuk para pemain pulang kembali ke Papua masih harus dibicarakan dengan manajemen.

IKLAN-TENGAH-berita

“Libur total idealnya empat hari, setelah itu kita pikirkan latihan melalui virtual. Kalau pemain kembali ke Papua belum tahu masih menunggu jawaban dari manajemen, karena pulang ke Papua tidak mudah perlu biaya cukup besar,” jelasnya.

 

Reporter: Vidi
Editor: Aditra

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar