PB Mandala Keluar Sebagai Juara Mandala Cup 2022

Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menyerahkan piala kepada pemenang bulu tangkis putra (PB Mandala). (Foto: Adi/Seputarpapua)
Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat menyerahkan piala kepada pemenang bulu tangkis putra (PB Mandala). (Foto: Adi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Turnamen Mandala Open 2022 resmi ditutup Wali Kota Jayapura di GOR Cenderawasih APO, Senin (14/3) malam.

Dari 16 nomor yang dipertandingkan pada turnamen tersebut, delapan diantarnya dimenangkan Persatuan Bulutangkis (PB) Mandala.

Dengan menurunkan atlet terbaik mereka, PB Mandala berhasil menang di nomor tunggal usia dini putra (TUDA), tunggal usia dini putri (TUDI), tunggal anak-anak putri (TAPI), tunggal pemula putra (TPA), tunggal remaja putra (TRA), tunggal taruna putri (TRI), ganda dewasa putri (GDI), dan ganda dewasa putra (GDA).

Pembina PB Mandala, Farida Maswi mengaku bangga atas pencapian dari pada para pemain.

Prestasi ini kata dia, merupakan hasil dari pembinaan dan latihan yang selama ini telah dijalani.

“Syukur, melihat perkembangan mereka, sangat puas. Setidaknya PB Mandala hampir dipastikan juara umum, karena yang juara rata-rata dari PB Mandala semua,” kata Farida, usai proses penyerahan piala, Senin.

Kedepan, demi menambah pengalaman dan jam bertanding para pemainnya, Farida berencana akan mengikutasertakan PB Mandala kejuaraan bulu tangkis di luar Papua.

“Kalau untuk event di luar, harapan kita harus ikut. Biar memperkenalkan Papua di luar juga. Memang sudah ada rencana, kalau ada event di luar kita bakal mengirimkan yang terbaik di sini,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano usai menutup Mandala Open 2022 menilai turnamen yang ketiga kali digelar PB Mandala merupakan turmamen yang bergensi dan berkualitas.

Bahkan, Benhur menyebut turnamen Mandala Cup sudah masuk dalam agenda KONI kota Jayapura dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Jadi ini akan diselenggarakan tiap tahun di kota Jayapura. Ini event yang berkualitas dan bergengsi, sangat luar biasa, ini juga sebagai hiburan buat seluruh masyarakat,” katanya.

penulis : Adi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *