Pelaksanaan Makin Dekat, Gebyar PON Masih Koordinasikan, Kirab Api Akhir September

Sekretaris Umum Sub Panitia Besar PON (SUB PB PON) Kluster Mimika, Cesar Avianto Tunya (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
Sekretaris Umum Sub Panitia Besar PON (SUB PB PON) Kluster Mimika, Cesar Avianto Tunya (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua semakin dekat, namun masih banyak hal belum dilakukan, salah satunya gebyar PON di Klaster Mimika.

Sekretaris Umum Sub Panitia Besar PON (SUB PB PON) Kluster Mimika, Cesar Avianto Tunya menjelaskan mengenai gebyar PON masih dikoordinasikan dengan bidang upacara di Jayapura.

“Kita lagi koordinasikan dengan bidang upacara di Jayapura karena gebyar PON ini kan kondisi geografis juga agak bermasalah karena dia Event organizer (EO), jadi perlu waktu kapan dia di Jayapura, di Merauke dan di Timika,” jelas Caesar kepada awak media, Selasa (24/8/2021).

Dijelaskan di Mimika akan ada gebyar PON hanya saja belum dipastikan akan dikemas seperti apa.

“Di Timika akan dilakukan gebyar PON tapi mungkin dikemas nanti kita lihat apakah dia jadi gebyar PON atau seperti apa karena dari sisi waktu dia agak terkendala juga. Tapi tetap jadwal itu sudah masuk di kontrak di EO, dan mereka pasti akan kerjakan tapi waktunya yang nanti akan dipindahkan,” ungkapnya.

Katanya, gebyar PON dikerjakan oleh bidang upacara dan kewenangannya ada di PB PON.

Sementara untuk euforia Api PON sesuai dengan jadwal di Mimika adalah tanggal 27 September.

“Kan tanggal 23 September sudah ada (Pertandingan – red) tapi kirab api PONnya baru ada di tanggal 27 September karena tanggal itu juga bertepatan dengan pertandingan juga,” pungkasnya.

reporter : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.