Pemda Mimika Alokasikan Rp 1,1 Miliar untuk HUT RI ke 76

BERLATIH | Paskibra saat berlatih di Lapangan Kantor Puspem Mimika. (Foto: Kristin Rejang/ Seputarpapua)
BERLATIH | Paskibra saat berlatih di Lapangan Kantor Puspem Mimika. (Foto: Kristin Rejang/ Seputarpapua)

TIMIKA | Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika, Papua mengalokasikan dana Rp1.124.000.000 untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 76.

Dana tersebut diperuntukan untuk perlombaan, hadiah lomba, pelatihan apaskibra, konsumsi, perlengkapan, dekorasi dan lainnya.

“Semua terdistribusi habis, terdistribusi kepada masing masing seksi atau koordinator seksi,” jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Michael Gomar kepada awak media di Kantor Puspem, Senin (9/8/2021).

Sekda juga menjelaskan untuk peserta upacara pada 17 Agustus 2021 di Lapangan Puspem estimasi berjumlah 250-300 orang.

“Itupun keterwakilan dari ASN, TNI/Polri, satuan satuan yang ada di Mimikal dan tokoh adat, agama, perempuan, pemuda,” ungkapnya.

Sementara untuk distrik yang ada di Pegunungan bisa melaksanakan upacara bendera masing-masing disesuaikan dengan kondisi Kamtibmas.

Sementara untuk pesisir wajib melaksanakan upacara juga melaksanakan kegiatan perlombaan tingkat distrik hingga pelaksanaan di distrik masing masing.

“Untuk wilayah pesisir itu wajib. Kemudian di dalam kota ada enam distrik untuk Distrik Mimika Baru akan bergabung di Puspem sementara Kuala Kencana nanti akan menyesuaikan, Untuk beberapa distrik lainnya seperti Wania, Mimika Timur akan menyesuaikan nanti. Intinya upacara wajib dilaksanakan oleh 18 distrik di Mimika,” ujarnya

Sementara Paskibra yang akan bertugas dalam upacara kini sudah mulai berlatih.

“Paskibra direkrut dari sekolah sekolah yang dikoordinir secara langsung oleh Polres Mimika, pelatihan Paskibra sampai pelaksanaan,” pungkasnya.

 

penulis : Kristin Rejang
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *