Pemkot Jayapura Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka 1 April

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano
Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano

JAYAPURA | Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua kembali memberlakukan pembelajaran Tatap Muka (PTM) jenjang TK, SD dan SMP seiring angka kasus Covid-19 di wilayah itu terus menurun.

Pelaksanaan PTM tersebut mulai diberlakukan pada 1 April 2022 mendatang.

“Mulai 1 April pembelajaran pada jenjang Paud, TK, SD dan SMP di kota Jayapura 100 persen belajar tatap muka,” kata wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Senin (28/3).

Berdasarkan data tim satgas Covid-19 Kota Jayapura per 27 Maret 2022 angka Covid-19 sebanyak 21 pasien. “Jadi kalau besok semua (pasien) sembuh maka kota kita kembali nol Covid,” ujarnya.

Benhur menyebut, LPMP sebagai tempat isolasi terpusat pasien Covid-19 akan ditutup.  “LPMP hari ini saya tutup karena pasien sudah sembuh,” katanya.

Dirinya berharap, kualitas pendidikan di Kota Jayapura tetap dijaga guna menciptakan generasi emas Papua khusunya di Kota Jayapura.

“Saya sangat peduli dengan pendidikan di Kota Jayapura untuk itu saya minta ini harus dijaga,” harap BTM sapaan akrabnya.

Sebab, sambung BTM Kota Jayapura merupakan barometer pendidikan di bumi cenderawasih. Selain itu ibu kota Provinsi Papua tersebut merupakan wajahnya Papua di Indonesia.

reporter : Adi
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.