Perbakin Papua Gelar Musprov dan Kejuaraan Menembak,  Panitia Buka Pendaftaran

Suasana rapat persiapan Musprov Perbakin. (Foto: Humas Perbakin)
Suasana rapat persiapan Musprov Perbakin. (Foto: Humas Perbakin)

JAYAPURA | Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Papua akan dilaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 03-04 Juni 2022 di Kota Jayapura.

Ketua panitia Musorprov Perbakin Papua tahun 2022, Soponyono menyampaikan, Musorprov merupakan amanah organisasi yang wajib dilakukan tiap empat tahun sekali dalam menyusun badan pengurus Perbakin Papua periode berjalan, mengingat kepengurusan Perbakin masa bhakti 2018-2022 telah berakhir pada medio Maret lalu.

“Musprov ini seharusnya kita laksanakan pada bulan Maret lalu, namun karena satu dan lain hal, baru bisa kita agendakan buat dilaksanakan pada tanggal 3-4 Juni nanti,” kata Soponyono melalui rilis yang diterima, Selasa (17/5/2022).

Kata Soponyono untuk mempersiapkan transisi pengurus periode sebelumnya kepada kepengurusan baru empat tahun ke depan, sehingga kepengurusan Perbakin yang baru nanti sesegera mungkin merancang dan merencanakan serta menyiapkan langkah-langkah yang akan diambil dalam rangka mempertahankan posisi Perbakin Papua sebagai peraih medali terbanyak di PON XX.

“Kita pada PON XX di venue menembak kompleks olahraga Kampung Harapan berhasil mengumpulkan 10 medali emas, 9 medali perak dan 4 medali perunggu. Sehingga saat PON XXI di Aceh-Sumut nanti Perbakin Papua tidak kehilangan momen itu. Sehingga pemerintah dalam hal ini lewat KONI Papua bisa memberikan perhatian serta kontribusi yang lebih,” ujarnya.

Selain pelaksanaan Musprov, Perbakin Papua juga mengagendakan kejuaraan menembak reaksi dan lomba menembak Pre-Charged Pneumatic Air Rifle (PCP) atau senapan angin terbuka antar Pengcab Perbakin.

Aldrin, selaku panitia bidang pertandingan menerangkan kategori lomba menembak masing-masing adalah IPSC level I, tiga posisi (33 meter) dan benchrest jarak 50 meter.

“Para pemenang berhak atas uang pembinaan dan sertifikat. Lomba menembak dipusatkan bertempat di lapangan menembak Perbakin Papua beralamat di jalan baru Kotaraja-Abepura,” kata Aldrin.

Soponyono menginformasikan bahwa panitia membuka pendaftaran buat para peserta lomba selama 10 hari terhitung sejak 20 hingga 30 Mei 2022 bertempat di sekretarit Perbakin Papua. Atau dapat menghubungi nomor panitia pelaksana Iwan (0813-4455-6575) dan s Riko nomor kontak (0823-4722-5437)

Biaya pendaftaran untuk kategori IPSC level I sebesar Rp1,5 juta, tiga posisi (33 meter) sebesar Rp100 ribu dan nomor benchrest jarak 50 meter sebesar Rp100 ribu.

“Di sela Musprov Perbakin, panitia juga mengadakan kejuaraan senapan PCP ini untuk menyaring dan melihat bakat generasi muda untuk dapat mewakili Papua pada iven nasional ke depan, salah satunya perkuat Perbakin Papua di PON XXI Aceh-Sumut,” pungkasnya.

 

reporter : Vidi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.