Persewar Tatap Babak 12 Besar Tanpa Tambahan Pemain

Persewar Tatap Babak 12 Besar Tanpa Tambahan Pemain
Para pemain Persewar Waropen sedang merayakan gol (Foto: MO Persewar)

JAYAPURA | Jelang babak 12 besar Liga 2 Indonesia 2023/2024, Persewar Waropen percaya diri dengan materi pemainnya.

Tim berjuluk mutiara bakau ini sukses menggenggam tiket lolos dengan berada diperingkat kedua klasemen grup 4 dengan mengantongi 20 poin dari enam kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan.

“Kita akan lihat kembali di pendaftaran pemain, tapi apa yang saya jalan sekarang ini rasanya cukup dengan pemain ini sangat solid,” kata Pelatih Kepala Persewar Eduard Ivakdalam, di Jayapura, Rabu (6/12/2023).

Ia pun mengaku percaya dengan kemampuan timnya yang bermaterikan anak-anak lokal asli Papua.

“Dengan lolosnya ke-12 besar, kita punya beban sudah hilang karena manajemen tidak targetkan untuk lolos ke Liga 1, tapi kita bertahan di Liga 2. Dan mencapai babak 12 besar itu target sudah tercapai,” ujarnya.

“Saya mau pertontonkan anak-anak lokal Papua ini karena saya percaya mereka punya kemampuan. Saya yakin mereka akan buat sesuatu dibabak 12 besar dengan kekuatan yang ada,” tambah eks kapten tim Persipura Jayapura ini.

Meski belum ada kepastikan kapan babak 12 besar digulirkan, namun Eduard ingin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mematangkan skuadnya lebih baik lagi.

“Kita punya waktu satu bulan ini untuk mempersiapkan tim lebih baik lagi, jadi saya tetap andalkan pemain lokal. Kita tutup buku untuk pemain asing dan kita akan perbaiki kinerja menuju babak 12 untuk tampil baik,” pungkasnya.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *