Persewar Tumbangkan Gresik, Edu: Kami Pantas Menang

Pertandingan antara Persewar melawan Gresik United (Foto: MO Persewar)
Pertandingan antara Persewar melawan Gresik United (Foto: MO Persewar)

JAYAPURA | Tim berjuluk mutiara bakau Persewar Waropen akhirnya bisa mendapatkan kemenangan perdana mereka dibabak 12 besar setelah menang dari Gresik United dengan skor tipis 1-0 , di Stadion Gelora Joko Samudro, Jawa Timur, Rabu (17/1/2024).

Gol semata wayang Persewar, dicetak oleh pemain senior Boaz Solossa dimenit ke-56.

Kemenangan itu membawa tim Persewar naik satu tingkat dari dasar klasemen dengan kumpulkan tiga poin, sama dengan Persipal Babel United.

Advertisements

Pelatih kepala Persewar Waropen Eduard Ivakdalam mengatakan kemenangan ini pantas didapatkan oleh para pemainnya lantaran sudah mempersiapkan matang sebelum menjalani pertandingan tersebut.

“Saya punya motivasi di sini itu tinggi, kita tunjukan bahwa pemain lokal itu mampu, sehingga dengan lolosnya kita ke babak 12 besar, maka ada yang Tuhan siapkan buat Persewar sendiri,” ujar pelatih yang akrab disapa Edu tersebut.

“Kita sudah tahu bagaimana taktikal lawan akan digunakan, sehingga meski dalam waktu singkat kita mencoba taktikal itu untuk hadapi permainan yang mirip dengan kita, pressure tinggi,” sambungnya usai laga.

Diharapkannya, dalam sisa pertandingan, pemain bisa mempertahankan gaya permainan mereka untuk kembali dapatkan tiga poin.

Apalagi kemenangan ini menebus dua laga sebelumnya tanpa hasil apapun.

“Mudah-mudahan kita bisa lolos ke babak selanjutnya, kita bersyukur bisa dapatkan poin dari hasil yang kemarin tidak kita dapatkan. Kita akan fokus dengan sisa pertandingan ini, kita akan kerja maksimal untuk target (lolos) fase berikutnya,” kata Edu.

Sementara pencetak gol sekaligus kapten tim Boaz Solossa bersyukur bisa dapatkan kemenangan meski harus bermain tidak di markas sendiri.

Advertisements

Dia menyebut kemenangan ini dari campur tangan Tuhan, sekaligus kerja keras seluruh pemain.

“Kemarin saya dan teman-teman sudah kehilangan poin di dua laga, kita datang jauh-jauh untuk cari poin dan puji Tuhan kita bisa dapatkan kemenangan. Karena Persewar selalu mengandalkan Tuhan, kita ada di babak 12 besar itu rencana Tuhan karena kita punya pemain lokal buktikan bahwa kita bisa dan mampu,” tandasnya.

Advertisements

Seusai melawan Persipal Babel United, Persewar Waropen masih menyisahkan tiga laga lagi melawan Gresik United dan Persipal Babel United. Melawan keduanya merupakan laga kandang, sedangkan laga away berlangsung di Stadion Klabat, Kota Manado yang menjadi homebase kedua bagi saudaranya PSBS Biak.

penulis : Vidi
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan