Persipura Datangkan Pelatih Kiper dan Ingin Tambahan Kiper Baru

Tim Persipura Jayapura dalam sesi latihan. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Tim Persipura Jayapura dalam sesi latihan. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Persipura Jayapura tengah mengincar tambahan pemain jelang kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. Pemain berposisi sebagai penjaga gawang masih ingin ditambah oleh pelatih kepala Tony Ho.

Tim berjuluk mutiara hitam Persipura Jayapura akan mengawali kompetisi dengan menjadi tim tamu melawan Kalteng Putra pada laga pembuka yang akan berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya.

Pelatih kepala Tony Ho menyebutkan masih ingin menambah pemain berposisi kiper atau penjaga gawang, pasalnya saat ini hanya ada dua kiper yakni Dede Sulaeman dan John Pigai yang telah bersepakat bermain bersama di Persipura Jayapura.

Advertisements

“Saya pikir belum cukup ya untuk posisi kiper, karena kita hanya punya dua pemain itu, Dede dan John, apalagi penampilan Dede belum optimal,” kata Tony Ho kepada awak media di Lapangan sepakbola Mahacandra Uncen, Kota Jayapura, Papua, Kamis (7/9/2023).

Pelatih berlisensi UEFA Pro ini mengungkapkan selain ingin menambah penjaga gawang, dalam waktu dekat Persipura kedatangan pelatih kiper yang pernah bersama PSM Makassar.

“Pelatih gawang akan datang secepatnya dan biarlah dia yang berbicara tentang kiper kita nanti,” ujarnya.

Tony Ho ungkap rekomendasikan pelatih kiper tersebut bernama Herman Kardiaman. “Ada dua seharusnya untuk pelatih kiper, tapi yang siap hanya Herman, itu yang bisa saya rekomendasikan,” ungkap Tony Ho.

Selain itu, Tony Ho menilai fisik para pemainnya belum maksimal, namun ia tak mempersoalkan hal itu, lantaran waktu persiapan sudah semakin mepet jelang kompetisi.

“Pelatih fisik saya rasa tidak perlu ya, saya bisa. Tapi saya menilai fisik mereka (pemain) belum dalam kondisi optimal, tapi kalau semangat pasti bisa mereka perbaiki itu,” tandasnya.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *