Pertamina Pastikan Stok BBM Aman untuk Pemilu 2024

Unit Manager Communication Relation and CSR Marketing Operation Region III, Edi Mangun. (Foto: Hendrik/seputarpapua)
Unit Manager Communication Relation and CSR Marketing Operation Region III, Edi Mangun. (Foto: Hendrik/seputarpapua)

MERAUKE | PT Pertamina menjamin keamanan stok bahan bakar minyak (BBM) di Papua Selatan untuk menunjang pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke berbagai pelosok daerah.

Unit Manager Communication Relation and CSR Marketing Operation Region III, Edi Mangun kepada wartawan ketika jumpa Pers, Sabtu (10/2/2024) malam mengatakan, stok BBM menjadi bagian penting dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi khususnya kegiatan pra Pemilu 2024 baik distribusi surat suara maupun pergerakan orang dan barang.

“Jadi yang perlu saya sampaikan, pertama sejak berakhirnya Satgas Natal dan Tahun Baru, kemudian pada 8 Februari 2024 kemarin, kami lanjutkan dengan Satgas Pemilu yang bertugas memastikan semua kutub BBM stoknya di atas rata-rata,” kata Edi Mangun.

“Kita tidak pernah tahu, apalagi di Papua ini di samping kondisi alam, ada lagi kondisi keamanan yang mempengaruhi suplai dan distribusi. Ketahanan stok BBM menjelang Pemilu di atas rata-rata. Dalam 20 hari kedepan dapat stok BBM dijamin aman di semua titik,” sambungnya.

Pertamina, kata Edi Mangun, akan meng-update setiap minggu pergerakan kapal tanker atau suplai masuk BBM dari depot pusat untuk di wilayah Papua Selatan. Stok BBM lebih diprioritaskan untuk pendistribusian logistik Pemilu 2024.

“Kecuali untuk di Papua Pegunungan, ada satu titik di sana yang sampai saat ini belum ada izin penerbangan dari pihak kepolisian. Sampai hari ini kami belum bisa suplai BBM ke sana. Kalau stok untuk Intan Jaya sudah kita siapkan di Nabire dan Jayapura. Kalau penerbangan sudah dibuka tinggal kita dorong ke sana,” tandasnya.

penulis : Hendrik Resi
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *