Pimpin Lagi Perbakin Papua, JBR: Menjadi Lebih Modern dan Berprestasi

Johny Banua Rouw ketika menyampaikan sambutan dalam Musprov Perbakin Papua, Jumat (3/6/2022). (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Johny Banua Rouw ketika menyampaikan sambutan dalam Musprov Perbakin Papua, Jumat (3/6/2022). (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Johny Banua Rouw kembali dipercayakan memimpin Pengurus Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu (Perbakin) Provinsi Papua periode 2022-2026.

Terpilihnya Jhony Banua Rouw secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Perbakin Papua tahun 2022, Jumat (3/6/2022).

Dalam Musprov Perbakin Papua ini, Jhony Banua Rouw mendapatkan dukungan penuh dari 11 pengurus cabang kabupaten/kota di Papua.

“Ini merupakan amanah dari teman-teman yang harus saya jalankan. Amanah ini juga menjadi penyemangat dalam mewujudkan prestasi olahraga menembak Papua ke arah lebih baik lagi kedepan,” kata JBR, sapannya.

Kata JBR, bahwa prestasi yang didapatkan sewaktu PON ke-20 merupakan perjuangan pembinaan prestasi yang berkesinambungan. Oleh sebab itu, dia mengajak semua pengurus nantinya harus memperhatikan pembinaan atlet-atlet potensial yang ada ditiap daerah di Papua.

“Untuk mendapatkan prestasi bagus kita butuh strategi yang pertama adalah bagaimana kita melihat peta kekuatan lawan secara nasional. Dimana ada nomor-nomor yang menurut kita masih sangat mudah kita menyiapkan itu, sehingga kita bisa lihat peluang-peluang baru kita bisa siapkan atlet untuk menuju ke sana. Waktu kita masih ada dua tahun itu masih cukup untuk dilakukan pembinaan untuk mencapai prestasi,” ujarnya.

Selain itu, pembenahan terhadap administrasi Kartu Tanda Anggota Perbakin yang harus diperketat dan di selektif agar setiap pemegang kartu tersebut tidak menyalahgunakan.

“KTA harus diperketat dan selektif dan tidak memperketat status elit, supaya yang memegang KTA itu tidak menyalahgunakan untuk mencari keuntungan dan menjadi jagoan di jalanan. Tidak menjadi koboi di tengah kota, saya kita itu yang paling penting kita mau Perbakin menjadi lebih modern dan berprestasi,” katanya.

Henry Oka selaku Sekjen PB Perbakin, mengapresiasi jalannya musprov tanpa ada kendala apapun. Dia mengharapkan segera menyusun kembali program-program persiapan PON Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.

“Terima kasih buat pengcab kabupaten/kota yang sudah menjadikan musprov berjalan dengan sangat baik. Saya mengajak semuanya mari kita tingkatkan prestasi sebelumnya di PON Papua untuk prestasi membanggakan lagi di PON selanjutnya tahun 2024 di Aceh dan Sumut,” harapnya.

Dibawah kepemimpinan Jhony Banua Rouw saat pelaksanaan PON XX Papua, sukses meraih prestasi gemilang dengan menorehkan 10 medali emas, 9 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Selain pelaksanaan Musprov, Perbakin Papua juga mengagendakan kejuaraan menembak reaksi dan lomba menembak Pre-Charged Pneumatic Air Rifle (PCP) atau senapan angin terbuka antar Pengcab Perbakin.

Kategori lomba menembak masing-masing adalah IPSC level I, tiga posisi (33 meter) dan benchrest jarak 50 meter yang dipusatkan di lapangan menembak Perbakin Papua, Jalan baru Kotaraja-Abepura.

 

reporter : Vidi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.