Pj Gubernur Papua Selatan Pantau Pelaksanaan Porprov

Pj Gubernur Papua Selatan Pantau Pelaksanaan Porprov
Pj Gubernur PPS Apolo Safanpo bermain Catur. (Foto: Ist)

MERAUKE | Pj Gubernur Provinsi Papua Selatan Apolo Safanpo mengunjungi tempat-tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 1 Tahun 2023, Jumat (3/11/2023).

Salah satu yang dikunjunginya, yakni venue Catur di Gedung Jorgen Sai Merauke.

Menurut Apolo, Porprov digelar dalam rangka HUT PPS pertama ini mendapat apresiasi karena semua kabupaten terlibat.

“Event Pekan Olahraga Papua Selatan sebagai Porprov pertama yang kita selenggarakan dalam rang Hari Ulang Tahun Papua Selatan, semoga dengan keikutsertaan ini akan memberikan nuansa kebersamaan kita,” kata Apolo.

Event ini menurutnya, selain untuk mengasah kemampuan tiap atlet, tapi juga pesta kebersamaan sebagai keluarga dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Ia menyebut ada dua indikator keberhasilan dalam suatu pesta, pertama semua warga hadir bersama-sama dan tamu yang datang harus kembali dengan sukacita.

Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak tetap menjaga kedamaian, soal menang atau kalah pasti akan terjadi dalam sebuah pertandingan yang harus diterima.

“Kita bisa mengukur posisi kita. Hasil dari kesiapan dan pelatihan kita akan terlihat posisi kita dan selanjutnya terus meningkat kemampuan melalui pelatihan. Mari kita laksanakan pertandingan dengan baik, kita sukseskan Porprov, sukses prestasi, sukses administrasi, sukses perekonomian dan sukses penyelenggara,” pungkas Apolo.

Sebelumnya, pertandingan Catur dibuka Sekretaris KONI PPS Antonio L. Ohoitimur.

Kata Antonio, Catur satu-satuanya Cabor yang mengikuti Kejurda dari Papua Selatan.

Harapannya, semua Pengprov Percasi bersinergi dengan seluruh Pengkab untuk lebih mengedepankan kualitas pemain Catur Papua Selatan.

“Olahraga Catur diusahakan dibina dari usia dini dengan membuat kejuaraan kelompok umur,” tutur Antonio.

penulis : Getrud
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *