Polda Papua Cek Kesiapan Kendaraan Taktis Pengamanan Pemilu 2024

Polda Papua Cek Kesiapan Kendaraan Taktis
Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat melakukan pengecekan kendaraan dinas Polri dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Pemilu 2024. (Foto: Humas Polda Papua)

JAYAPURA | Polda Papua melakukan pengecekan kendaraan taktis dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Pemilu 2024 di Provinsi Papua.

Pengecekan kendaraan taktis dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 berlangsung disela-sela apel gelar kendaraan dinas yang dipimpin Wakapolda Papua, Brigjen Pol Ramdani Hidayat, Jumat (6/10/2023) di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua.

Turut hadir Karo Ops Polda Papua Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika serta para pejabat utama (PJU) Polda Papua.

Wakapolda menyebut, pemeriksaan ini sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk dalam hal ini fungsi pengawasan, yakni mengecek kondisi kendaraan guna mendukung kesiapsiagaan dalam tugas operasional pengamanan Pemilu 2024. Selain itu untuk penanggulangan bencana alam di wilayah hukum Polda Papua.

“Tujuan dari kegiatan ini juga untuk mengetahui kesiapan personel dalam melaksanakan tugas, khususnya pengamanan Pemilu 2024,” kata Wakapolda.

Ramdani berharap personel jajaran Polda dapat memperlakuan barang milik dinas seperti milik sendiri, dirawat dengan baik agar tetap bersih, sehingga siap dipakai sewaktu-waktu diperlukan.

“Kita akan melakukan sidak mengingat ini tanggungjawab kita yang harus di pertanggungjawabkan,”ujarnya.

Khusus kendaraan, kata dia, lebih baik barang rusak karena dipakai untuk tugas daripada rusak tidak dipakai.

Sehingga, kepada pembina fungsi, Wakapolda berharap kendaraan-kendaraan dapat dicek kembali. Apabila terdapat kerusakan agar segera dihapus, sehingga gudang tidak penuh.

“Pesan saya kepada seluruh anggota yang mengawaki kendaraan dinas ditambah pada pimpinannya, agar peduli, jangan cuek. Jaga kebersihan kendaraan, karena kerbersihan merupakan salah satu rasa kepedulian rekan-rekan terhadap kendaraan tersebut,” pungkasnya.

penulis : Musa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *