PSBS Minati Boyong Tiga Pemain Eks Persipura

Manajer PSBS Biak
Manajer PSBS Biak Yan Permenas Mandenas. (Foto: Official PSBS)

JAYAPURA | Manajemen PSBS Biak membocorkan nama-nama mantan pemain Persipura Jayapura yang menjadi target untuk diboyong ke kota Karang Panas.

Tiga nama mantan pemain skuad Mutiara Hitam itu yakni Viktor Iqbonefo asal Persib Bandung, Ferry Pahabol asal Persik Kediri dan Muhammad Tahir yang memperkuat Madura United.

Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas mengaku tengah menjalin komunikasi secara lisan dengan tiga pemain tersebut. Mereka masuk nominasi PSBS lantaran kebutuhan tim untuk menghadapi putaran kedua Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024.

“Mereka bertiga adalah pemain yang punya kualitas bagus. Kami pilih mereka bertiga karena sesuai dengan kebutuhan tim saat ini,” ujar Mandenas dalam keterangannya, Jumat (6/10/2023).

Mantan manajer Persipura yang sukses menempatkan skuad Mutiara Hitam di papan atas musim lalu itu, menyebutkan Viktor Iqbonefo adalah pemain belakang terbaik Indonesia saat ini.

Bahkan statusnya juga sudah naturalisasi, sehingga dinilai jika pemain Persib itu mau diboyong PSBS tentunya tidak ada kendala.

Kemudian Ferry Pahabol adalah pemain serba bisa. Pemain kelahiran 16 Januari 1992 itu bisa bermain di beberapa posisi seperti pemain sayap, gelandang dan penyerang.

Terakhir adalah Mohammad Tahir yang merupakan gelandang bertahan terbaik usai pensiunnya Imanuel Wanggai.

“Kalau tiga-tiganya bisa gabung sangat bagus sekali. Tapi kalau salah satu dari mereka yang mau bergabung juga tidak ada masalah. Yang terpenting semua kebutuhan PSBS bisa terpenuhi untuk meraih target yang ingin di capai,” katanya.

Sebelumnya sejumlah mantan pemain Persipura seperti Nelson Alom, Ruben Sanadi, Yohanis Nabar, Fandri Imbiri dan Israel Wamiau saat ini sudah melengkapi pemain muda PSBS yang ada. Pengalaman mereka sangat membantu meningkatkan permainan pemain muda yang ada saat ini.

Sebenarnya nama mantan pemain Persipura seperti Yustinus Pae, Elisa Basna, Gunansar Mandowen, dan Ian Kabes juga pernah ditawarkan bergabung dengan PSBS, sayangnya mereka masih memilih membela skuad Mutiara Hitam musim ini.

Saat ini PSBS tengah melakukan pemusatan latihan di Pulau Dewata. Bali dipilih manajemen PSBS Biak lantaran memiliki fasilitas penunjang yang baik. Disamping itu para punggawa PSBS bisa lebih fokus jelang dua laga terakhir mereka.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *