PT. LIB Rencanakan Kickoff Kompetisi Liga 2 Usai Verifikasi Stadion

Dirut PT. LIB  Ferry Paulus. (Foto: Vidi)
Dirut PT. LIB  Ferry Paulus. (Foto: Vidi)

JAYAPURA | Kabar menggembirakan datang dari PT. Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi sepakbola Indonesia. Liga 1 yang sudah bergulir sepekan lebih ini, kini giliran Kompetisi Liga 2 Indonesia 2022/2023 kembali digulirkan pada bulan Desember 2022 ini.

Direktur Utama PT. LIB, Ferry Paulus mengatakan target putaran pertama Liga 2 selesai pada Desember 2022.
Dimana seperti Liga 1, Liga 2 berhenti bergulir pada awal Oktober lalu karena terjadinya tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan 135 orang.

Namun sebelum bergulir kembali kompetisi, PT. LIB sedang melakukan verifikasi stadion mana saja yang layak menggelar pertandingan.

“Desember ini kami akan kick-off, mungkin setelah tanggal 15. Tapi sebelumnya kami harus verifikasi 28 stadion. Kalau semuanya sudah oke, baru kami akan lakukan kick-off,” kata Ferry Paulus, Senin (12/12/2022).

Selain itu, kata Ferry izin dari kepolisian diberikan setiap digelarnya pertandingan. “Yang pasti bulan ini harus selesai untuk putaran pertama Liga 2. Januari nanti baru masuk putaran kedua bersama dengan Liga 1. Izinnya tiap pertandingan per-pertandingan,” kata Ferry.

“Kita sedang merancang skema pertandingan dan jadwal untuk para klub diputaran pertama maupun kedua ini,” pungkasnya.

 

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan