Rapat Pleno Penetapan Suara Dijaga 300 Personil

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra bersama Komandan Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika (Danlanudd YKU) Letkol Pnb Kamto Adi Saputra di Gedung Eme Neme Yauware Mimika, Rabu (13/3/2024). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra bersama Komandan Pangkalan TNI AU Yohanis Kapiyau Timika (Danlanudd YKU) Letkol Pnb Kamto Adi Saputra di Gedung Eme Neme Yauware Mimika, Rabu (13/3/2024). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Ssbanyak 300 aparat keamanan Polri dan TNI dikerahkan mengamankan 

rapat pleno penetapan perhitungan hasil perolehan suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Mimika di gedung Eme Neme Yauware, Rabu (13/3/2024).

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan, 300 personil disebarkan di beberapa titik di seputaran Gedung Eme Neme Yauware

“Kami mohon kerjasama seluruh pihak dan lapisan masyarakat termasuk seluruh peserta kontestasi untuk mengawal proses kegiatan (pleno penetapan) sehingga tidak terkendala lagi,” ujarnya di Graha Eme Neme.

Hal itu ditekankan Kapolres, sebab menurut jadwal, Kabupaten Mimika sudah sangat terlambat dalam pelaksanaan rekapitulasi dan penetapan ditingkat kabupaten.

“Di provinsi sudah ditunggu Kabupaten Mimika untuk melaksanakan rekapitulasi dan pleno di tingkat provinsi,” tegasnya.

Terkait pola pengamanan, Kapolres menjelaskan selain pengamanan di Eme Neme Yauware ada beberapa titik lokasi lain yang masuk dalam pengamanan.

“Termasuk ada juga kegiatan mobile atau patroli untuk mengantisipasi jangan sampai ada oknum atau kelompok yang menganggu jalannya proses penetapan,” tuturnya.

Selain pengamanan di luar maupun di lokasi, saat akan masuk ke dalam ruang rapat pleno, peserta pun diperiksa dengan ketat menggunakan logam detektor, kemudian petugas akan menyita benda-benda yang dianggap berbahaya.

“Sekali lagi, kami (aparat keamanan) tidak menginginkan ada pihak-pihak yang menganggu pelaksanaan kegiatan pleno hari ini,” tegasnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *